Korem 133/NW Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M

 

Transsulteng - GORONTALO -  Tahun baru Islam yang dirayakan setiap Tanggal 1 Muharram 1444 Hijriah memiliki kesan tersendiri bagi Umat Islam, untuk Tahun baru Islam atau dalam hitungan kalender Masehi jatuh pada Hari Sabtu 30 Juli 2022.

Dalam hal itu, Keluarga Besar Korem 133/Nani Wartabone melaksanakan kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah / 2022 Masehi yang bertempat di Masjid Permata Makorem 133/NW, Jl. Trans Sulawesi Desa Tridharma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Rabu (3/8/2022).

Pada sambutannya Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P yang disampaikan oleh Kasiops Kasrem 133/NW Kolonel Inf Prabowo mengatakan dengan mengusung Tema Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M sebagai Momentum memaknai hidup dengan semangat Hijrah, mari kita maknai momentum Hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW dengan Bertafakur dan Tadzakkur yang artinya semoga kita bisa menjadi Insan yang selalu berpikir dan merenung, kemudian juga Momentum ini dapat kita jadikan untuk menuju kebaikan, lalu memaknainya juga dengan mementingkan roda perdamaian.

"Saat itu, umat Islam ramai - ramai berpuasa dan berupaya mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa untuk mencapai gelar taqwa. Kemudian menyusul Syawal, yaitu bulan peningkatan ibadah," terangnya.

Di situ umat Islam dianjurkan untuk meningkatkan iman, meningkatkan taqwa , dan meningkatkan jalinan cinta kasih dengan sesama , serta mempererat cinta dan pengabdian kepada Allah SWT .

Selanjutnya datanglah Dzulqaidah, suatu bulan di mana umat Islam di dudukkan di tempat yang tinggi di sisi Allah SWT selaku mukmin yang muttaqin . 

"Kita juga dapat memaknai Momentum ini dengan menauladani semangat perjuangan Nabi Muhammad SAW, serta mendulang Pahala sebanyak - banyaknya. Bulan Muharram adalah Bulan mulia, dimana Bulan ini dapat dijadikan sebagai jalan untuk mendapatkan Pahala karena setiap Amal Ibadah dan kebaikan yang dilakukan di Bulan Muharram akan dilipatgandakan ganjarannya dan saya berharap kedepannya kita lebih Khusyuk lagi dalam menjalankan Ibadah," tandasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasi Intel Kasrem 133/NW Kolonel Inf Heri Kristianto, S.E, Kasi Pers Kasrem 133/NW Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji, S.E, Para Kabalak Aju Rem 133/NW, Para Perwira Korem 133/NW, Para Anggota Korem 133/NW, Para Pengurus Persit Korcaab Rem 133 PD XIII/Merdeka. SD

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1