Masrifan Resmi Menjabat Anggota DPRD Kabupaten Donhgala Priode 2019-2024


TransSulteng-Donggala-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Donggala menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2022 dalam rangka Peresmian, Pemberhentian Widya Kastrena LRTP Dharma Sidha, S. IP dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Masrifan Ranroe Muchsen sebagai Anggota DPRD Kabupaten Donggala Masa Bhakti 2019-2024.

Paripurna Peresmian tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Donggala didampingi Kedua Wakilnya dan dihadiri Bupati Donggala serta Gubernur yang diwakili Plt. Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dari Fraksi Nasdem. Kegiatan tersebut digelar diruang Sidang Utama Kantor DPRD Donggala pada Jumat 29 Juli 2022.

Dalam amatan media ini dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Donggala Takwin, S. Sos.I dalam sambutannya menyampaikan, Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Donggala PAW atas nama Masrifan Ranroe Muchsen berdasarkan keputusan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Nomor : 171.253/RO.PEMOTDA-G-ST/2022 Tanggal 20 Juli 2022 tentang Peresmian, Pemberhentian Widya Kastrena LRTP Dharma Sidha, S.IP dan Peresmian Pengangkatan PAW Masrifan Ranroe Muhcsen sebagai Anggota DPRD Kabupaten Donggala Masa Bhakti 2019-2024.

“Dengan ucapan terima kasih kepada saudara Widya Kastrena LRTP Dharma Sidha atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjadi Anggota DPRD Kabupaten Donggala. Peresmian pengangkatan Anggota DPRD, pada hakekatnya merupakan suatu amanah yang diterima dengan tanggungjawab yang besar dan dengan pengabdian yang tinggi demi kemajuan Bangsa dan Negara, khususnya bagi kesejahteraan Rakyat di Kabupaten Donggala,” ujarnya.

Ketua DPRD Takwin mengatakan lagi, sebagai Wakil Rakyat senantiasa tetap dituntut mampu untuk mencermati perkembangan serta sanggup menyalurkan aspirasi masyarakat di daerah ini. Bahkan diharapkan dapat menjadi stabilisator dan dinamisator di tengah-tengah masyarakat, sehingga terwujudnya perkembangan kearah lebih baik.

“Sebagai Anggota Dewan, kita juga harus senantiasa peka dan bersikap aspiratif dalam menanggapi setiap perkembangan dan perubahan yang terjadi di dalam masyarakat sebagai akibat dinamika dan pembaharuan yang terjadi dalam proses pelaksanaan pembangunan di era reformasi dan globalisasi saat ini,” terangnya.

Ketua DPRD Takwin berharap, bahwa kehadiran di lembaga Dewan yang terhormat ini, dimana komposisi keanggotaan Dewan sudah lengkap kembali, akan menumbuhkan dinamika dan suasana baru khususnya dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas Dewan sehari-hari.

“Berdasarkan hasil evaluasi setiap tahun sidang, atas kegiatan serta hasil-hasil yang dicapai Dewan selama ini, secara jujur kita harus mengakui bahwa selama ini sudah banyak yang kita perbuat, namun terasa pula bahwa masih banyak hal-hal yang masih kurang dan perlu kita benahi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itupula PAW Anggota DPRD Kabupaten Donggala Masrifan Ranroe Muhcsen telah resmi dilantik dan pengambilan sumpah oleh Ketua DPRD Takwin diruang Sidang Utama Kantor DPRD Donggala Jumat (29/07).

Olehnya itu kata Takwin (Ketua DPRD) mengharapkan kepada Masrifan Ranroe Muhcsen yang baru saja dilantik dan yang telah bergabung bersama kami di DPRD Kabupaten Donggala dapat ikut mendorong untuk meningkatkan dan memperbarui, agar dapat mengejar ketinggalan-ketinggalan kita dalam memacu pembangunan daerah Kabupaten Donggala, agar apa yang kita harapkan dapat tercapai diakhir Masa Bhakti 2019-2024 yang akan datang,” pungkasnya.

Sebelum Rapat Paripurna ditutup Ketua DPRD Donggala secara Resmi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah atau yang mewakili, Bupati Donggala, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Donggala, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, rekan-rekan Anggota Dewan, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Donggala, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Donggala, tim pengurus Partai Nasdem baik dari Provinsi maupun dari Kabupaten, dan para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD serta Kepala Bagian yang ada di lingkungan Kabupaten Donggala, tutupnya. (Syamsir)  

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1