Popda Sulteng 2022, Pemda Donggala Akan Berangkatkan Atlet Ke Morowali


TransSulteng-Donggala-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Donggala melalui Kepala Bidang (Kabid) Keolahragaan Siti Djulaiha, S. Sos., M. Si mengatakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sulawesi Tengah (Sulteng) Tahun 2022 akan diselenggarakan pada 29Agustus hingga 2 September 2022, yang digelar di Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah.

Event ini diselenggarakan sebagai wadah untuk mencari atlit muda dari kalangan pelajar yang berprestasi dalam bidang olahraga.

“Nantinya keberangkatan kami akan di lepas oleh Bupati Donggala pada Tanggal 27 Agustus pekan depan di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala, setelah pelepasan nanti, kami akan diterima pada panitia pelaksana Popda itu pada 28 Agustus siang,” kata Kabid Keolahragaan Kabupaten Donggala, Senin 15 Agustus 2022.

Dijelaskannya, bahwa dari 8 cabor yang akan di pertandingkan, hanya 7 cabor saja yang akan diikuti. Dimana yang nantinya 7 cabor di pertandingkan itu meliputi Voly, Tenis Meja ,Bulu Tangkis, Pancat Silat, Sepak Bola, Sepak Takraw dan Tenis Lapangan.

“Dari delapan cabor yang akan di pertandingkan cuma satu saja yang kami Tidak ikuti yaitu Basket, bukannya kami tidak berangkatkan, tetapi kami tidak siap. Target cabor-cabor yang menulang kami ini ialah panjat silat, takraw, tinju dan tenis meja,” ujarnya.

Popda ini untuk wadah mencari Atlit muda dari kalangan pelajar dalam bidang olahraga. Selanjutnya para atlet ini akan dibina dengan pelatih menuju ke arah profesional.

“Kami berangkat dengan jumlah kontingen sebanyak 85 orang yaitu atlit dan pelatih, diluar itu yang akan dampingi mereka masing-masing tingkat sekitar 15 orang,” tuturnya.

Atlit yang berpotensi di Popda ini kata Siti Djulaiha akan dipersiapkan ke Pra Popnas, dari sini mereka akan berpartisipasi dalam Skala Nasional yaitu Popnas. "Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Donggala berharap kepada atlit kita  bisa mendapatkan medali," pukasnya. (Syamsir)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1