UPT Puskesmas Kombo AjakSemua Pihak Serius Tangani Stunting dan Kekurangan Gizi

 

Transsulteng-Tolitoli-.  UPT puskesmas kombo kecamatan dampal selatan kabupaten Tolitoli provinsi sulawesi Tengah akhir akhir ini serius dalam menangani kasus stunting dan kekurangan gizi pada anak yang terjadi di kecamatan dampal selatan.

Kasus stunting dan kekurangan gizi pada anak yang terjadi di wilayah kerja UPT puskesmas kombo kecamatan dampal selatan diantara lain Desa kombo, Abajareng, Pallakawe, Tampiala, lembah harapan, Soni dan Pa,dumpu.

Dari 7 Desa tersebut jumlah kasus stunting dan kekurangan gizi yang terjadi adalah 101 kasus antara lain Desa Kombo kasus Stunting 14 kasus, gizi kurang 4  kasus, Desa Abajareng  kasus Stunting 6 kasus, Gizi kurang 2 kasus,  Desa Pallakwe Kasus Stunting 4 kasus gizi  kurang 1 kasus,  Desa Tampiala Kasus stunting  15 kasus gizi kurang 3 kasus , Desa lembah Harapan kasus stunting 6 kasus gizi kurang 2 kasus, Desa Soni Kasus stunting  12 kasus gizi kurang 6 kasus dan  Desa Pa,dumpu kasus stunting 6 kasus dan guzi kurang 2 kasus.

Hal ini tentunya harus menjadi perhatian serius dari UPT puskesmas kombo, mengingat banyaknya kasus stunting dan kekurangan gizi yang terjadi di wilayah Kerja UPT puskesmas kombo.

Perlu diketahui, kendala di lapangan  untuk team pendata penanganan kasus ketika di lapangan adalah kurangnya Anggara yang di gunakan untuk melakukan pendataan dan penanganan kasus stunting dan kekurangan gizi.

oleh karenanya itu, mengingat pentingnya penanganan Stunting dan kekurangan gizi kurang tersebut Kepala UPT Puskesmas kombo Hj. Mohammad Yusuf Abdul Karim, saat di konfirmasi oleh awak media Trans sulteng (13/8/22) di ruangan kerjanya mengatakan dirinya sangat optimis bahwa penagan kasus stunting dan kekurangan gizi di wilayah kerja UPT puskesmas kombo ini harus terselesaikan dengan baik.

"Kami akan bersungguh sungguh untuk  mendata dengan cara Door To door jika di temukan maka akan segera di berikan tindakan khusus  bagi anak penderita stunting dan kekurangan gizi," ungkapnya 

Lanjut kepala UPT puskesmas kombo, dirinya pun sangat berharap kerja sama dari Teman teman kepala desa yang ada di wilayah kerja UPT Puskesmas kombo berupa  bantuan dana untuk kegiatan penanganan kasus stunting dan Kekurangan gizi.

"Saya juga berharap kepada Bupati Tolitoli AMRAN. H YAHYA untuk lebih memperhatikan Upt puskesmas kombo berupa bantuan fasilitas yang ada dari Dinas kesehatan kabupaten Tolitoli , pungkasnya.IRWAN

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1