Abujapi, dan Polda Jateng Safari Salurkan Baksos



TransSulteng-Semarang -Suara Metro Indonesia Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) Provinsi Jawa Tengah bersama Bidhumas Polda Jateng mendistribusikan bantuan sosial 200 paket sembako di empat lokasi yang berbeda, meliputi Pasar Karangayu, Pasar Bulu, Stasiun Tawang dan Pasar Mranggen, Selasa lalu (13/9).

Selain Bidhumas Polda Jateng, Abujapi dalam kegiatanya menggandeng Asosiasi Pengusaha Security Indonesia (APSI) Provinsi Jawa Tengah.

Ketua Abujapi Jateng H Agus Nur Wijanarko ST mengatakan Abujapi secara berkesinambungan terus melakukan safari dalam pemberian bansos di wilayah Jawa Tengah, dengan area berbeda.

Pihaknya bersama Wadir Bidhumas Polda Jateng mendukung pemerintah adanya kenaikan harga BBM, meskipun dampaknya sangat terasa terhadap masyarakat luas. Namun pihaknya juga akan menggandeng APSI membagikan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak kenaikan BBM seperti ojol, ojek pangkalan, tukang parkir.

“Kami distribusikan 200 paket sembako di empat titik meliputi Pasar Bulu, Pasar Karangayu, Stasiun Tawang serta pasar Mranggen. Semoga bantuan itu bermanfaat, setidaknya bisa mengurangi beban warga masyarakat yang terdampak kenaikan BBM,” ujar Agus.

Sementara itu, Ketua APSI Jateng Heru Irawan menuturkan kegiatan sosial itu sebagai  wujud kebersamaan yang didukung Bidhumas Polda Jateng dan Abujapi serta Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang ada di Jateng.

“Kegiatan itu, sekaligus silaturami dan kebersamaan untuk mewujudkan kepedulian sosial terhadap warga terdampak kenaikan BBM. Semoga apa yang kita lakukan mendapatkan keselamatan dan barokah dari Allah SWT,” tuturnya.

Wadir Bidhumas Polda Jateng AKBP Rondijah menilai bansos yang dibagikan kepada warga yang terdampak kenaikan BBM seperti ojol, ojek pangkalan, serta satpam tentunya sangat bermanfaat bagi mereka.

Menurutnya, meski dampak kenaikan BBM semua masyarakat merasakan, akan tetapi pemerintah tidak membiarkan begitu saja, tetap peduli untuk berbagi terutama dalam penyaluran bansos.(Untung T - Vio sari)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1