BRI Tolitoli Respon, Gelar Expo Produk UMKM 2022


TransSulteng-ToliToli- Pimpinan Cabang ( Pincab) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kabupaten Tolitoli Ryan Kosasih Rahardjo mengapresiasi upaya Dinas Koperasi yang menyelenggarakan kegiatan gelar produk olahan lokal yang melibatkan sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM) dihari jadi UMKM yang Ke-7 dan HUT Koperasi Ke- 75 yang di gelar selama Tiga hari terhitung mulai hari Jumat 9 -11 September Tahun 2022 bertempat di pelataran kantor Koperasi dan UMKM Tolitoli

Dikatakan salah satu faktor untuk meningkatkan pertumbuhan dan perputaran perekonomian daerah menjadi stabil adalah dengan melibatkan serta memberdayakan pelaku usaha lokal, selain itu kata Riyan Kosasih Raharja,hal tersebut juga menekan lajunya tingkat pengangguran.

 " Kami lihat produksi barang  yang di tampilkan oleh beberapa pelaku UMKM sangat bagus mulai dari olahan makanan,minuman bahkan barang sovenir memiliki nilai ekonomis tinggi serta menjanjikan jika ditekuni dengan baik dan terarah," Jelasnya.  

Pincab Bank BRI Tolitoli berharap," Agar pemerintah daerah tak hanya terfokus pada satu sisi yaitu  menginginkan pelaku UMKM kian hari makin meningkat, namun juga harus membantu  Pelaku usaha agar bagaimana menyiapkan strategi pemasaran hasil produksi, sehingga mereka dengan mudah dan lancar dalam memasarkan hasil kerajinannya, selain itu dengan adanya kegiatan seperti itu kiranya Tolitoli bisa menuju go digital misalnya dalam hal pemasaran barbasis digital online," Katanya.

Pinca Bank BRI Tolitoli dalam kesempatan itu menyinggung soal penyaluran pinjaman dana KUR oleh para nasabah saat ini. Dikatakan Bank BRI Tolitoli telah menyalurkan dana KUR sedikitnya telah mencapai Rp.200 Miliar lebih telah. pinjaman dana KUR dari Total total Rp.1Triliun yang akan disalurkan Tahun ini.sementa untuk setoran pinjaman KUR oleh para nasabah saat ini tak masalah dan masih berjalan lancar.

 Riyan Kosasih Rahardjo juga menyebut untuk nasabah yang melakukan pinjaman dana KUR kebanyakan dari pelaku usaha disektor pertanian, perikanan dan perdagangan.

 Dijelaskan saat ini dengan adanya kenaikan harga BBM tentu akan berimbas pada sistem perbankan, namun perbankan telah siap untuk melakukan penyelamatan dari hal-hal yang tak diinginkan.

" Terkait dengan angsuran pembayaran pinjaman KUR oleh nasabah,Kami sudah memiliki skenario sendiri untuk penyelamatan perbankan jika terjadi hal yang tak di inginkan akibat dari kenaikka harga BBM," Tutup Ryan Kosasih..WAHYU 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1