Gandeng pemerintah kabupaten Sigi, Ditnarkoba Polda Sulteng bersama BNNP Sulteng luncurkan kampung tangguh BERSINAR

 

TransSulteng-Sigi,-Peluncuran Kampung Tangguh dan Desa BERSINAR (Bersih dari Narkoba) bertempat di Ruang Rapat Bupati, Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (14/9/2022) pagi.

Hal itu merupakan Optimalisasi Kampung Tangguh Narkoba dan Desa BERSINAR yang Berkelanjutan di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah. 

Hadir dalam Peluncuran itu antara lain Kasubdit II Dit Narkoba AKBP Rahmat Lubis A.md S.H, Asisten I kabupaten Sigi Bpk. Andi Ilham, Kajari Donggala Mangantar Siregar, Pabung Kodim 1306 Kota Palu Letkol Inf Ayidin Pakaya, Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulawesi Tengah Hartini, Kasat Narkoba Polres Sigi AKP Janni Sagala, Wakil Ketua I DPRD Sigi Rahmat Saleh S.Hut, Wakil Ketua TP PKK Sigi Roro Istanti Pongi. 

Kasubdit II Ditnarkoba Polda Sulteng AKBP Rahmat Lubis mengatakan, pihaknya di Kabupaten Sigi masih dua Kecamatan dengan tiga desa yakni Desa Tinggede, Baliase dan Doda. 

"Jadi targetnya ini jangka pendek baru tiga desa yaitu Desa Tinggede dan Baliase Kecamatan Marawola serta Desa Doda Kecamatan Marawola Barat. Jadi nanti Kampung Tangguh dan Desa BERSINAR akan bersinergi membentengi agar masyarakat memiliki daya cegah terhadap peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika," ujar Kasubdit II Ditnarkoba Polda Sulteng AKBP Rahmat Lubis. 

Sementara itu Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulawesi Tengah Hartini menuturkan, Desa Tinggede sudah dicanangkan sebagai Desa BERSINAR

Sedangkan untuk tahun 2022 akan membentuk dua Desa BERSINAR di Kabupaten Sigi antara lain Desa Mpanau dan Ngatabaru. "Tahun ini BNNP membentuk dua Desa BERSINAR di Kabupaten Sigi yaitu Desa Mpanau dan Ngatabaru. Jadi memang BNNP ini fokusnya di Kabupaten Sigi, " sebut Hartini. 

Sementara itu mewakili Kapolres Sigi, Kasat Narkoba polres Sigi sendiri AKP Janni Sagala S.sos mengungkapkan bahwa di era digital ini semua bisa di dapatkan dengan mudah untuk itu, polres Sigi sendiri mendukung sepenuhnya apa yang menjadi target dari program pemerintah dalam memperbaiki anak bangsa, utamanya bagi pemuda-pemudi yang rawan akan pergaulan bebas sehingga sangat mudah untuk terkontaminasi akan barang haram tersebut

"Kami sangat mendukung dan siap melaksanakan apa yang menjadi program ini demi memperbaiki generasi anak bangsa kita utamanya di kabupaten Sigi" ungkap kasat

(Humas polres Sigi/Sd)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1