Jumat Berkah, Babinsa Serda Endri Susanto Buka Layanan Cukur Rambut Gratis


TransSulteng-Hari Jumat menjadi momentum bagi semua orang untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan.Termaksud seorang Babinsa desa Sibaluton Serda Endri Susanto menggelar bhakti sosial pangkas rambut gratis bagi anak anak yang ada di desa Binaannya. Jumat (09/09/2022).

Dari pemantauan media dilapangkan, Bhakti sosial pangkas rambut Gratis yang digelar Babinsa Serda Endri Susanto ini dilaksanakan di halaman kantor desa Sibaluton, Kecamatan Basi Dondo, Kabupaten Tolitoli itu menarik minat anak anak yang tengah melintas. 

"Mereka Anak anak yang ingin tampil klimis tanpa harus keluar uang banyak yang berhenti dan ikut antre untuk pangkas rambut gratis ini," ungkapnya Serda Endri Susanto. Kepada awak media 

Lanjut Serda Endri Susanto, selama melaksanakan Jumat berkah cukur rambut gratis ini dirinya menyiapkan tempat duduk buat anak anak yang menunggu antrian untuk di cukur secara gratis. Berbekal dengan alat pangkas lengkap dan kemampuan yang dimiliki, dirinya selalu melayani anak anak yang ingin mendapat jasa pangkas rambut gratis pada setiap Jumat.

"Saya belajar mencukur rambut secara Otodidak, dan meras sudah bisa melakukan dengan baik saya memberanikan diri untuk memberikan pelayanan cukur rambut gratis pada anak anak yang ada di desa binaan, dan Alhamdullilah setiap Jumat banyak anak anak yang datang untuk cukur rambut," kata Serda Endri Susanto.

Sementara itu salah satu orang tua dari anak yang sedang di cukur rambutnya Mila mengatakan bahwa Jumat berkah cukur rambut gratis yang dilakukan Babinsa Serda Endri Susanto sudah lama dilakukan, dan hampir setiap Jumat puluhan anak yang ada di desa sibaluton datang untuk memangkas rambut.

"Semenjak pertama bertugas di desa Sibaluton pak Babinsa selalu ada buat masyakarat yang sedang membutuhkan, apalagi masalah pertanian Babinsa Serda Endri Susanto terlihat aktif untuk memberikan pendampingan kepada petani, dan khusus dihari Jumat berkah bapak Babinsa selalu membuka cukur rambut gratis buat anak anak kami disini," Ungkap ibu Mila kepada media ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Pjs Danramil 1305-04/Dondo Peltu Irwan menjelaskan bahwa apa yang dilakukan Serda Endri Susanto sudah menjadi kebiasaannya untuk selalu melakukan aktivitas di setiap hari.

"Dikoramil Dondo Serda Endri Susanto cukup dikenal agresif dan tidak pernah diam dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang di berikan oleh pimpinan," ungkap Pjs Danramil Peltu Irwan.

Ia menambahkan, semenjak ditempatkan sebagai Babinsa didesa sibaluton, ia cukup membatu masyarakatnya dalam melakukan pendampingan dalam pertanian, hampir setiap hari kecuali hari Jumat selalu berada di sawah dan diperkebunan warga.

"Kalau hari Jumat, Serda Endri Susanto sudah terlebih dahulu menyampaikan kepada saya akan melaksanakan kegiatan sosial dengan membuka Cukur Rambut Gratis buat anak anak yang ada di desa Binaannya, dan apa yang dilakukan olehnya jelas saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya. Karena ini perbuatan yang mulia kita semua harus ikut berpartisipasi," pungkas Peltu Irwan. LP -Erwin

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1