Kajari Tolitoli Bantah Adanya Permintaan Uang Lewat Sambungan Telpon Kepada Direktur PDAM


TransSulteng-ToliToli- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tolitoli Albertinus Napitupulu SH.MH menyebut tak pernah  menelpon seorang direktur PDAM Ogomalane dan memintai uang sebanyak Rp 50 juta apalagi meminta sesuatu melalui percakapan telepon, jawab Kajari kepada salah satu  wartawan yang sempat melontarkan pertanyaan perihal tentang rekaman permintaan uang melalui sambungan telepon,Hal itu disampaikan saat menggelar jumpa pers soal pengungkapan sejumlah kasus dugaan tindak pidana korupsi yang kini sedang didalami prosesnya.

Kajari mengatakan," Saya tak pernah menelpon direktur PDAM Ogomalane atau memerintahkan siapa- siapa untuk menelponnya, jadi sekali lagi saya tekankan tidak pernah saya lakukan itu dan itu tidak benar, (Jumat, 09-09/2022) di kantornya.

Dihadapan wartawan saat itu Kajari sedang menyampaikan perkembangan sejumlah  kasus dugaan korupsi yang ditanganinya yang diantaranya kasus dugaan pengadaan kapal pada Dinas Kelautan dan perikanan beberapa tahun silam dan beberapa kasus lainnya," Ungkap Kajari Tolitoli.

Usai menyampaikan hasil perkembangan penanganan kasus yang ditangani oleh penyidik Kejari dilanjutkan dengan ruang tanya jawab. 

Dalam kesempatan tanya jawab, itulah salah seorang wartawan sempat menanyakan tentang adanya rekaman percakapan telepon seseorang yang kala itu menelpon direktur PDAM dan meminta uang sebesar Rp.50 juta,namun oleh direktur PDAM Ogomalane tak yakin jika sipenelpon itu adalah Kajari Tolitoli dan menganggap yang menelpon dirinya adalah seorang penipu.

Kajari Tolitoli bahkan meminta agar dirinya diperdengarkan tentang isi percakapan telepon itu dengan maksud agar tidak menimbulkan fitnah," Coba saya diperdengarkan rekaman itu dan saya pastikan itu bukan saya, saya juga ingin pastikan di institusi kami ini steril, Kajari bahkan mengancam akan melaporkan kepolisi karena merasa namanya telah di catut oleh seseorang yang menelpon direktur PDAM Ogomalane dan meminta uang senilai Rp 5juta," Ungkapnya.

Kajari Albertinus  Napitupulu SH.MH yang didampingi dua Penyidiknya juga berharap adanya kerja sama yang baik dengan para jurnalis dan jika menemukan adanya indikasi pelanggaran dugaan korupsi dilapangan, Kajari minta untuk segera dilaporkan dan dipastikan akan ditindak lanjuti," Tutup Albertinus  Napitupulu SH.MH.WAHYU 

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1