Satnarkoba Dumai Amankan 92 Kilogram Sabu dan 304 Ribu Butir Pil Ekstasi


Transsulteng-Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto melalui Kasat Narkoba Polres Dumai, Iptu Mardiwel, SH, MH saat dihubungi mengakui adanya penangkapan 2 tersangka kurir narkoba dan mengamankan sabu-sabu serta pil ekstasi. Keberhasilan ini setelah aparat mendapat informasi bakal masuknya narkoba dalam partai besar.

" Info yang kita terima bakal masuk melalui wilayah Kecamatan Sungai Sembilan. Namun sebelum bergerak, tim kita berhasil menangkap mereka saat berada di pelabuhan Bengkalis," ujar Iptu Mardiwel

Hasil tangkapan besar Satnarkoba Polres Dumai itu juga diungkapkan Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal saat menggelar jumpa pers tadi pagi di Pekanbaru.

“ Hari Rabu 14 September 2022, Tim Satresnarkoba Polres Dumai berhasil mengamankan 92 kg sabu dan 304 ribu butir pil esktasi dengan 2 tersangka di Bandar Laksamana Bengkalis," jelas Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Selain itu Kapolda Riau juga memaparkan tentang keberhasilan pengungkapan kasus narkoba dalam 4 hari belakangan ini, sejak 11 September hingga 14 September 2022.

Total barang bukti narkotika jenis sabu yang berhasil diamankan sebanyak 203 kilogram serta 404.491 ribu butir pil ekstasi. Sedangkan tersangka yang diamankan sebanyak 16 orang.

Selain penangkapan yang dilakukan Tim Satnarkoba Dumai, penangkapan juga dilakukan oleh Tim Satnarkoba Polda Riau dalam operasi under cover buy, control delivery di Taman Karya Pekanbaru. Tim Ditresnarkoba Polda Riau berhasil mengungkap 100 ribu butil pil ekstasi dan 100 kg sabu dengan 10 tersangka pada, Ahad (11/09/22).

Selanjutnya penangkapan di Hotel Holywood Pekanbaru dan Perumahan Griya Cipta Pekanbaru dengan diamankan 11 kg sabu dengan 4 tersangka pada, Senin (12/09/22).

" Ini menunjukkan bahwa kita perang terus terhadap pengedar narkoba, masih banyak di penjuru Riau dengan pintu masuknya, ini menunjukkan bahwa Tim Polda Riau terus melakukan kinerja yang sangat luar bisa, semenjak saya disini sudah lebih dari 500 kg sabu kita amankan,” ungkapnya.

Kapolda Riau juga mengingatkan agar bandar maupun pengedar tidak main-main. Pihaknya tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap siapa saja yang terlibat dalam peredaran narkoba.

" Kita akan proses tegas dan terukur. Tidak ada toleransi,” tegas Irjen Pol Muhammad Iqbal.

(Hms/Sri imelda)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1