Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kembali Terpilih Menjadi Kades, Mufti Lakawa Lakukan Tasyakuran Doa dan Selamatan

Senin, 02 Januari 2023 | Januari 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-02T14:45:26Z


TransSulteng-Sigi - Sebanyak 129 Kepala Desa yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Sigi periode 2022-2028 secara resmi telah dilantik oleh Bupati Sigi Mohammad Irwan di Lapangan Sepak Bola Desa Kota Pulu Kecamatan Dolo, Kamis (29/12/2022) lalu, dari 129 Kepala Desa tersebut adalah Mufti Lakawa S.Pd.I Kepala Desa Sidondo IV. Kecamatan Sigi Kota.

Untuk mensyukuri telah dilantik dirinya, Mufti Lakawa melakukan tasyakuran dengan melaksanakan doa dan sholawatan bersama dan Tokoh Agama serta tokoh masyarakat di kediamannya Desa Sidondo IV, Senin (2/1/2023).

Tampak hadir dalam Tasyakuran tersebut, Camat Sigi Kota Ajusiar, Ketua DMI Kabupaten Sigi, Dr. Agus Lamakarate, Anggota DPRD Sigi Dapil I Fraksi Gerindra, Jamaludin L, Nusu, Mantan Sekretaris Dinas PMD Sigi, Ruslan, Sekcam beserta jajarannya, para Kades tetangga, Ketua BPD Sidondo IV, dan tokoh pemuda.

Dalam sambutannya Camat Sigi Kota, Ajusiar Muhamad Amin  mengatakan kegiatan ini selain tasyakuran sekaligus menjalin silahturahmi dan komunikasi dengan seluruh masyarakat di Desa Sidondo IV yang sebelumnya mungkin saja berbeda pilihan di Pilkades, dengan acara ini Ia berharap semua kembali seperti semula.

Camat berpesan dengan terpilih kembalinya Kades dua periode ini, tentunya banyak tugas-tugas yang harus diselesaikan, terkait dengan pelaksanaan pemerintahan, pembangunan masyarakat di Sidondo IV sesuai arahan Bupati Sigi beberapa hari lalu untuk diberikan tugas 100 hari untuk dapat mengklierkan data DTKS, karena apa yang menjadi amanat dan titipan khusus dari pimpinan itu untuk dapat kades jalankan.

"Maka dari itu kami titip agar Kades selalu amanah dalam menjalankan tugas, dan kita sebagai masyarakat tentunya dapat mengawal serta mendoakan agar kades dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Ajusiar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sidondo IV yang telah berpartisipasi dan ikut dalam mensukseskan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Sidondo IV dengan aman, tertib, dan lancar sampai di pelantikan.

Selanjutnya Kades Sidondo IV, Mufti Lakawa menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sidondo IV yang masih mempercayakan untuk ke dua kalinya memimpin Desa Sidondo IV. 

"Olehnya dari niat yang baik, dapat melaksanakan tasyakuran dengan memohon doa dari kita semua. Bimbing saya, tegur saya kalau ada salah," ucapnya.

Lanjut Mufti, untuk program-program yang telah dilaksanakan kemarin, akan dilanjutkan kembali. Karena di enam tahun menjabat 2018-2019 kita diperhadapkan dengan musibah gempa bumi dan tsunami, kemudian di tahun 2020 disambung lagi dengan pandemi Covid 19, dimana untuk pembangunan fisik hampir tidak ada, sehingga banyak program tertunda dan insyaallah akan dilanjutkan nantinya.

Terkait program-program yang telah direncanakan dalam Musrenbang Desa yang diusulkan masyarakat mudahan dapat tercapai.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengusulkan apa-apa yang akan kita bangun di Sidondo IV ini," terangnya.

Dirinya menambahkan dengan keberagaman suku dan budaya di Sidondo IV tersebut, kedepannya dengan meningkatkan program Harmonisasi diantara warga-warga. (Iwan)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini