Perjuangan Keras Tampa Mengeluh Anggota Personil Polsek Pagimana, Melewati Hutan Belantara Selama Tiga Hari Perjalanan Membawa Kotak Suara


TRANS SULTENG - 
 Perjuangan keras dan tak mengenal lelah anggota Polri ini perlu mendapat acungan jempol yang mana perjalanan mengantarkan kotak suara memakan waktu tiga hari tiga malam untuk sampai di Desa Baloa Doda, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.


Lanjut, perjalanan menuju desa tersebut, di nahkodai tiga Personil Polsek Pagimana diantaranya, Aiptu Jeff Sonata Satolom, Bripka M Salapang dan Bripka Ahmad Afandi harus melewati hutan belantara, mendaki gunung yang terjal dan melewati beberapa anak sungai.


Melanjutkan, selain medan yang berat, tak membuat pupus harapan tiga Personil Polsek Pagimana ini dan bahkan romnongan dihantam cuaca buruk pada saat pendistribusian logistik Pilkada Serentak 09 Desember 2020, yang akhirnya mereka harus berteduh dan menyelamatkan kotak suara yang berisi surat suara paslon Gubernur/Wakil Gubernur Sulteng dan Bupati/Wakil Bupati Banggai tersebut,"ungkapnya.


Lanjut, perjalanan yang dimulai dari Desa Bulu, Kecamatan Pagimana dilakukan pada 06 Desember 2020, sekitar pukul 19.00 wita, dengan berjumlakan 8 orang diantaranya Anggota KPPS, PPS dan 3 Personil Polsek Pagimana dan warga setempat melangsungkan perjalanan dan tiba di Dusun Kolobias pukul 19.00 wita dan tim bermalam di Desa Kolobias," ucap Kapolsek Pagimana Iptu Syukri Larau SH.


Lanjut. paginya tim melangsungkan perjalanan menuju Desa Baloa Doda namun beberapa jam meninggalkan Dusun Kolobias tim terhalang hujan deras, demi keselamatan dan keamanan logistik tim memutuskan istirahat dan bermalam dihutan Beteo, dikarenakan Sungai Beteo meluap dan cukup berbahaya untuk melewatinya," ucapnya.


Melanjutkan, Keesokan harinya tim tersebut melanjutkan perjalanan dan siangnya tiba di Desa Baloa Doda dan selama perjalanan tim berbekal makanan seadanya, seperti beras, mie instan, sarden dan lainnya," terangnya.


"Sehari setelah tahapan pemunggutan suara berjalan aman kondusif di kampung pedalaman suku Saluan tersebut dan tim kembali mengemas logistik untuk dibawa kembali ke Kecamatan Pagimana.


Perjalan balik dimulai pagi hari, dalam perjalan tim mendapat halangan berupa hujan deras dan akhirnya tim bermalam di hutan Sensean, paginya tim melanjutkan perjalanan ke Kolo Bias tampa hambatan dan rintangan, tim istirahat sebentar dan kembali melanjutkan perjalan dan akhirnya tiba di Kecamatan Pagimana pada (11-12-2020) malam.


Walaupun menghadapi perjalanan yang begitu memilukan tapi tidak membuat petugas KPPS dan aparat TNI -Polri berkeluh kesah, itu sebagai tanda bukti menjalankan tugas dengan baik demi terciptanya dan suksesnya pilkada serentak 2020 di Kabupaten Banggai.


Semua dilakukan dengan tulus ikhlas sebagai bukti mengapdi pada Bangsa dan Negara ini yang hidup dalam bingkai NKRI, semua tim kembali dalam keadaan sehat walafiat,"pungkasnya.

Lp Roby A Nasir & Sub Humas Polres Banggai

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1