Tiga Saudara Bangun Bisnis Kecantikan Beromset Miliaran


Palu, Trans Sulteng- Bisnis dari pengalaman diputusin pacar karena warna kulit yang tidak putih. Tiga perempuan asal Sulawesi Tengah (Sulteng) membangun bisnis beromset miliaran. 


Siapa sangka tiga kakak beradik ini yaitu Nilu Putu Ulan Dewi (24), Ni Kadek Dwi Puspita. M (21), dan Nilu Mekayanti (23) membangun sebuah usaha keluarga dari pengalaman ditinggal oleh pacar. Usaha yang dirintis mereka ialah produk kecantikan (Kosmetik).


Tak tanggung-tanggung, per tiga bulan, omset yang mereka dapat mencapai hingga 10 miliar rupiah.


Mereka mulai merintis usaha ini dari tahun 2016. Produk kosmetik mereka bernama Whitening Ulan Bali atau biasa di kenal dengan WUB.


"Kami memulai usaha ini dari 2016," ungkap salah satu pemilik WUB, Ulan. rabu (2/12/2020) malam.


Ulan menjelaskan, membangun bisnis ini dengan meminjam uang di Koperasi tanpa sepengetahuan orang tua.


"Modal kami itu dari meminjam di Koperasi. Orang tua tidak ada yang tau," jelasnya.


Ia menyebutkan bahwa semua berawal dari pacar yang rela menanggalkan hubungan hanya karena warna kulit. Hingga akhirnya ulan dan kedua saodara perempuannya membangun bisnisnya.


Tak tanggung-tanggung, bisnis yang mereka rintis empat tahun yang lalu kini membuahkan hasil dengan omset yang fantastis.


"Untuk 1 produk saja, pertiga bulan itu bersihnya satu miliar. Sekarang kami mempunyai hampir 20 produk kecantikan," tuturnya.


Disisi lain, Puspita menjelaskan modal mereka berawal dari pinjaman di Koperasi dengan nominal 10 juta rupiah tanpa dan juga ikut menggadaikan emas pemberian orang tua.


"Orang tua kami tidak tau kalau kami meminjam uang di Koperasi. Emas yang kami miliki dikumpulkan dan kami gadai untuk mendapatkan modal usaha," ucap Puspita.


Sekarang produk mereka dengan nama WUB sukses di beberapa provinsi yang ada di Indonesia. Tak hanya itu, produk mereka pun sudah di pasarkan di beberapa negara.


Perlu diketahui, produk WUB ini telah mengantongi izin seperti BPOM dan juga Halal. (Dian)

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1