Parimo, rakyatsulteng - Aplikasi Ojek Online rintisan Anak daerah di kabupaten Parigi Moutong menandatangani kontrak kerja sama (MOU) dengan Bank BNI Parigi , Sulawesi Tengah, pada Kamis, (11/2). 

Perjanjian kerja sama tersebut adalah salah satu upaya untuk memberikan solusi tepat dalam menghadapi tantangan melemahnya perputaran ekonomi akibat kondisi Pandemi global yang saat ini dirasakan oleh berbagai perusahaan rintisan tak terkecuali UMKM.

Pimpinan Kantor Cabang BNI Parigi, Audie Martin Dumais mengatakan, saat ini tantangan yang dihadapi BNI di era industri 4.0 yaitu sukses menjadi penyedia layanan digital Banking bagi nasabah dan masyarakat.

Sehingga lanjutnya, dengan kolaborasi yang sinergis, diharapkan BNI dapat membantu para Startup tumbuh berkembang menjadi lebih besar dan lebih mapan. 

Peluang itu juga dimanfaatkan BNI untuk memfasilitasi penyalurkan KUR bagi pengguna Simpeljek yang dianggap layak dan memenuhi standard dan ketentuan untuk dibiayai sehingga dapat mengembangkan usaha dan meningkatkan omset pelaku UMKM.

"Nantinya bagi mitra UMKM yang tergabung dengan aplikasi Simpeljek dapat diberi dukungan pembiayaan dari BNI. Atara lain dengan diberi Kredit Usaha Rakyat (KUR). Pada sisi lain, Agen Simpeljek juga dapat memperluas bisnisnya di berbagai wilayah," jelas Pimpinan Bidang Pemasaran dan Bisnis BNI, Denny Akay. 

Moh. Sofyan Juga menambahkan, Upaya ini kami lakukan untuk peningkatan Pendapatan Mitra Driver dan Mitra UMKM yang telah resmi menjadi bagian dari kami, kami akan meluncurkan berbagai program dengan mengutamakan peningkatan perputaran modalal Mitra Kami.

Kerja sama kedua pihak ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Utama Simpeljek Moh Sofyan dan Audie Martin Dumais Pimpinan Kantor Cabang Parigi disaksikan juga oleh kuasa hukum Simpeljek Sumitro SH., MH.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama