Terkait Banjir Lalampu, Kepala DLHD Morowali : "Masih Berproses"



TRANS SULTENG - MOROWALI,Banjir disertai lumpur yang terjadi di jalan poros Desa Lalampu Kecamatan Bahodopi K upaten Morowali, Sulawesi Tengah beberapa hari lalu, sudah tertangani sementara dan jalan raya kembali dapat dilalui oleh kendaraan.



   Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Morowali juga telah menurunkan tim guna melakukan peninjauan langsung ke lokasi banjir yang diduga berasal dari wilayah perusahaan tambang PT Cetara Bangun Persada (CBP).



   Pelaksana tugas (Plt) Kepala DLHD Morowali, Andi Kaharuddin yang dikonfirmasi mengatakan bahwa masalah itu masih dalam proses pengolahan data yang ditemukan di lapangan dari hasil tim investigasi lingkungan. "Untuk perusahaan itu masih berproses, khususnya masalah banjir yang terjadi baru-baru ini" ungkapnya.



   Dikatakannya, pihaknya bakal menurunkan tim di seluruh perusahaan tambang untuk mengetahui lebih jelas tentang kondisi lingkungan apakah telah sesuai dengan etika pertambangan atau tidak. "Kita akan coba turun ke semua perusahaan tambang dan meninjau langsung cara penambangannya, apakah sudah sesuai dengan kajian mengenai dampak lingkungan atau tidak, Insya Allah kami dari DLHD akan berusaha bekerja semaksimal mungkin terutama persoalan lingkungan, sesuai amanah yang diberikan oleh pimpinan kepada kami" pungkasnya.BAMS

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1