TRANS SULTENG - Parimo,Reses Anggota DPR-RI Komisi II yang dilaksanakan di Desa Tomoli Kec.Toribulu Kab. Parigi Moutong pada Kamis 22/3/2021, bertemakan Penguatan Empat Pilar Kebangsaan. Reses yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, Kepala Desa serta jajaran Muspika, Kecamatan Toribulu dan Kecamatan Ampibabo juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perizinan Kab. Parigi Moutong. 

Drs. Hi. Anwar Hafid MSi, politisi Partai Demokrat yang juga mantan Bupati dua periode Kabupaten Morowali menjadi anggota DPR-RI yang saat ini berada di komisi II membidangi beberapa kementerian diantaranya Kementerian Dalam Negeri, Kemenpan, Kementerian BPN serta penataan wilayah terkait dengan pemekaran Provinsi dan Kabupaten, beliau menyampaikan bahwa saat ini belum ada kebijakan pemekaran dikarenakan belum dicabutnya Moratorium oleh Presiden terkecuali Papua, politisi yang berpenampilan sederhana dan lugas ini, berpendirian tegas sudah merupakan ciri khas beliau, dan ini dibuktikan secara tegas dengan menolak keputusan penerapan Sertifikat Elektronik oleh Kementerian BPN, lebih lanjut beliau juga menyampaikan bahwa Propinsi Sulawesi Tengah mempunyai 7 orang perwakilan di DPR-RI yang akan terus mengawal perkembangan pembangunan di Sulteng, dikarenakan tugas dan kewenangan DPR-RI memberikan kebijakan atas asas dan manfaat, dan beliau juga menekankan tentang pentingnya pendidikan untuk dijadikan referensi dalam membentuk kepribadian anak bangsa. disisi lain beliau juga menuturkan pengalamannya semasih menjabat sebagai Bupati dengan berbagai kontroversi karena keberanian beliau mengambil kebijakan terkadang bertentangan dengan peraturan hanya untuk kepentingan masyarakat, sehingga beliau menekankan agar dalam pengambilan keputusan setiap pemimpin harus berani mengambil keputusan demi kepentingan rakyat yang dipimpinnya, karena memang segala keputusan pasti ada resiko yang dihadapi, selain itu juga beliau yang didampingi oleh dua anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang hadir di kegiatan Reses tersebut, terkait dengan kegagalan beliau dan Sigit Purnomo Said (Pasya Ungu) dalam kontestasi pemilihan sebagai cagub dan cawagub propinsi Sulawesi Tengah periode 2020-2025, dan kemudian memberikan dukungan kepada pasangan Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir.

Di akhir sambutannya beliau menyampaikan pentingnya berkomunikasi agar tali silaturahmi tetap terjaga dan terpelihara, dengan membagikan nomor Handphone pribadi beliau, agar nantinya saling memberikan informasi terkait kebijakan pemerintah baik Pusat maupun Daerah, tuturnya sambil mengakhiri sambutannya, dan kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan setelah itu beliau juga menjadi imam dalam pelaksanaan sholat Maghrib. Setelah itu beliau bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Ampibabo Timur dalam rangka melaksanakan sholat isya dan tarawih sekaligus menjadi imam, dan mengakhiri seluruh kegiatan beliau di wilayah Kecamatan Toribulu dan Kecamatan Ampibabo. ini juga membuktikan bahwa sifat tawadhu dan Relijius yang melekat pada diri beliau yang juga sebagai Abnaul Khairaat, membuat beliau banyak di kagumi oleh semua elemen masyarakat. (AsL)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama