Berseragam Putih, Simbol Sinergitas "SANDI" Reses di Sakita


Trans Sulteng- Morowali-Ketua DPRD Kabupaten Morowali, Kuswandi bersama Wakil Ketua I, Syarifudin Hafid menggelar reses di Desa Sakita Kecamatan Bungku Tengah, Jum'at (30/4/2021) baru-baru ini.

   Dalam reses itu, keduanya bersepakat dan bertekad mewujudkan aspirasi masyarakat Desa Sakita yang disampaikan oleh beberapa perwakilan warga.

   Kuswandi yang merupakan mantan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Morowali dan juga pernah malang melintang di berbagai ormas itu menyampaikan bahwa reses merupakan tanggung jawab konsitusional bagi para anggota legislatif. "Kami hadir di tempat ini bukan lagi untuk menjanjikan, akan tetapi menjemput adanya keinginan masyarakat, melalui panggung reses inilah kami akan memberikan pertanggung jawaban moral kepada masyarakat sebagai wakil rakyat di Parlemen Morowali" tuturnya.

   Kuswandi mengatakan, jika masih ada janji politikyang belum tertunaikan pada saat pemilihan legislatif, maka pada saat reses adalah waktu yang tepat bagi masyarakat Desa Sakita untuk mengingatkannya kembali.

   Ia juga mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Morowali masih terus bekerja secara terstruktur dalam upaya mewujudkan satu demi satu visi dan misinya, dan tentu saja sangat membutuhkan dukungan yang kuat dari seluruh elemen masyarakat.

   Sementara, Wakil Ketua I DPRD Morowali, Syarifudin Hafid dalam reses tersebut mengatakan bahwa selain penjaringan aspirasi, kegiatan itu juga adalah salah satu ajang menjalin silaturrahmi antara wakil rakyat dengan konstituen, sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa diperjuangkan dan diwujudkan.

   Syarifudin Hafid yang juga saat ini masih menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali mengungkapkan bahwa selama ini, Partai Demokrat dan Partai NasDem meeupakan rival politik di setiap kontestasi politik, khususnya di Morowali. Akan tetapi kali ini bisa duduk bersama melaksanakan reses untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa sinergitas sangat penting dalam mengawal aspirasi masyarakat dengan simbol seragam putih.

   Desa Sakita katq Syarifudin, merupakan salah satu basis terbesar Partai Demokrat dan Partai NasDem, yang diharapkan bisa menjadi salah satu desa penopang ekonomi masyarakat ke depan, khususnya di wilayah Kecamatan Bungku Tengah.

   Dari Desa Sakita, "SANDI" menerima berbagai usulan masyarakat antara lain bantuan usaha untuk UMKM, Kelompok Tani, Program PKK, bantuan untuk Karang Taruna Sampalaa dan pemasangan meteran listrik di 30 unit rumah warga. Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama.

   Bahkan, salah seorang warga mengatakan, Syarifudin Hafid dan Kuswandi adalah dua tokoh muda yang layak diperhitungkan pada Pilkada Morowali 2024 mendatang.

   Seperti diketahui, Syarifudin Hafid juga pernah menjadi calon Bupati dalam Pilkada Morowali 2018 namun hanya menempati urutan kedua, sementara Kuswandi adalah suksesor Taslim-Najamudin (TAHAJUD) yang menjadi pemenang Pilkada.

   "Pak Syarifudin Hafid dan Pak Kuswandi ini kalau berpasangan, sepertinya akan kuat dan sangat layak diperhitungkan, mereka berdua bukan orang baru di dunia politik, semoga bisa terwujud, kalau tidak ada partai yang mau mengusung, lewat jalur independen pun bisa dilakukan, saya siap kumpul KTP di keluarga besar saya" pungkasnya.BAMS.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1