Minim Sarana Damkar, Pemkab Sigi Tandatangani MOU Bersama Pemkot Palu



TRANS SULTENG,Palu- Minimnya sarana dan prasarana pemadam kebakaran (Damkar) membuat Pemerintah Kabupaten Sigi membangun kerjasama bersama Pemerintah Kota Palu. 

Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU) kedua wilayah tersebut, dilaksanakan di ruang kerja Walikota Palu, Kamis (14/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sigi, Irwan Lapata mengakui bahwa saat ini, pihaknya memiliki keterbatasan sarana dan prasarana terkait pemadam kebakaran. Sehingga perlu kerjasama dengan Pemerintah Kota Palu.

"Terkait Damkar terus terang alat kami sangat terbatas. InsyaAllah MoU ini berujung pada hal yang positif. 



Sehingga kegiatan-kegiatan bisa berjalan dengan baik," akunya.

Sementara, Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sigi atas kepercayaan yang telah diberikan dalam membangun kerjasama yang positif ini.

"Palu dan Sigi merupakan satu badan, yang hanya dibedakan oleh wilayahnya saja," ungkapnya.

Menurut Hadianto, tugas dan tanggungjawab pemerintah dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, merupakan kewajiban bersama pemerintah daerah.

Olehnya, dia berharap kedepanya  kerjasama yang terbangun dalam memberikan penguatan dan perlindungan terhadap daerah, bisa semakin komprehensif.

"Sekali lagi terima kasih atas kerjasama yang baik ini. Semoga bisa terjaga dan terjalin dengan baik," harapanya.

Penandatanganan MOU pada hari itu juga dihadiri Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu, (Damkarmat) Sudaryano Lamangkona serta Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sigi, Andi Wulur.FIRMAN

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1