Pemprov Sulteng Dorong Pemekaran Kabupaten Togean

 


Trans Sulteng ,palu-Guna mempercepat pembangunan dan pelayanan masyarakat di wilayah kepulauan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, mendorong pembentukan Kabupaten Togean. Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Sulteng, Mamun Amir saat kunjungan ke Kabupaten Tojo Una-Una, Senin (4/10/2021)

Upaya tersebut, merupakan salah satu visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng dalam upaya pemekaran wilayah yang ada di Bumi Tadulako.

Wakil Gubernur juga berharap agar di Kepulauan Togean, dibangun sekolah berkualitas. Sehingga diharapkan adanya peningkatan kualitas anak-anak di wilayah tersebut.

Selain itu, ia bersama Gubernur Sulteng akan terus mendorong agar prioritas pembangunan destinasi wisata di pulau Togean, dapat segera terwujud.

Olehnya, Pemprov Sulteng berharap kepada pemerintah pusat agar melakukan kajian strategis dan menyeluruh percepatan pengembangan dan pembangunan daerah kepulauan yang berpenghuni.


"Jika hal tersebut tidak dilakukan, pasti masyarakat kita di kepualuan ini akan lambat menikmati pembangunan," jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Gubernur dan rombongan berkesempatan melihat jembatan papan rusak yang menghubungkan pulau dalam satu Desa Kadoda, Kecamatan Talatako. Orang nomor Dua di Provinsi Sulteng itu menyampaikan bahwa hal itu akan menjadi prioritas pembangun pada Tahun 2022 mendatang. (Firman)

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1