Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Percepat Vaksinasi, Polwan Polres Sukoharjo Lakukan Hal Unik Saat Kegiatan Vaksinasi Berlangsung

Kamis, 07 Oktober 2021 | Oktober 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-07T09:36:14Z

 

Trans sulteng,Sukoharjo – Berbagai upaya dilakukan Polres Sukoharjo dalam percepatan vaksinasi, ada hal unik dilakukan Polwan Polres Sukoharjo saat kegiatan vaksinasi berlangsung yaitu Aiptu Erika membantu mengurus anak ibu-ibu yang akan melakukan vaksinasi. Kamis (7/10/2021).


Dalam kegiatan vaksinasi di Balai Desa Kenongkorejo, Kecamatan Polokarto, Aiptu Erika memberikan bantuan kepada ibu-ibu yang akan melakukan vaksin Covid-19. Yaitu dengan menjaga anak-anak yang ditinggal ibunya saat akan melakukan vaksinasi.


Selain memberikan bantuan kepada ibu-ibu, Dirinya juga membantu lansia dan difabel dalam melaksanakan prosesi vaksinasi. Ia juga mengatur antrian hingga menghibur peserta vaksin dengan menyanyi.


Aiptu Erika yang bertugas di Satbinmas juga memberikan imbauan kepada peserta vaksinasi untuk selalu mentaati protokol kesehatan. Dimana protokol kesehatan merupakan salah satu upaya yang paling efektif dalam memutus penyebaran Corona.


“Ini sebagai wujud Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan kepada masyarakat. Jadi dengan bantuan ini, semoga masyarakat menjadi terbantu, serta dapat melaksanakan vaksinasi sebagai percepatan penanggulangan Covid-19,” ujar Aiptu Erika.


Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menuturkan, berbagai cara akan dilakukan Polres Sukoharjo dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covit-19. Hal tersebut sebagai upaya percepatan penanggulangan Covid-19, serta untuk mencapai target vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo. 


“Salah satunya yaitu dengan menerjunkan Polwan Polres Sukoharjo dalam membantu proses vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo. Seperti diperbantukan pada proses regiristasi, observasi, input data, dan percetakan kartu vaksin,” jelasnya.


“Dan apa yang dilakukan Aiptu Erika ini juga sangat menarik sekali. Dimana beliau membantu mengurus anak dari ibu-ibu yang akan melakukan vaksinasi. Hal tersebut tentunya sangat membantu sekali,” imbuh Kapolres.


AKBP Wahyu menambahkan, semoga dengan dipermudahnya masyarakat dalam melakukan vaksinasi ini, hert immunity masyarakat Sukoharjo segera terbentuk, dan pandemi Covid-19 segera berakhir.


Vio Sari/Humas

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini