PKL dan Warung Dapat Bantuan Tunai, Kapolres Sukoharjo : Utamakan yang Belum Dapat Bantuan dari Pemerintah


Trans Sulteng,sSukoharjo – Polres Sukoharjo menyalurkan dana program bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) dari Menteri Keuangan RI. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat khususnya para pedagang di wilayah Kabupaten Sukoharjo yang terdampak pandemi covid-19.

“Program ini merupakan salah satu upaya bagi masyarakat khususnya pedagang kaki lima dan warung  dalam memenuhi kebutuhan akibat penurunan pendapatan di masa pandemi,” ujar Ipda Erwhin Budy Amartta, Kasi Keuangan Polres Sukoharjo, Senin (11/10/2021).


Dari hasil data penyaluran bantuan, Polres Sukoharjo hampir memenuhi target sasaran.  Dengan total keseluruhan sasaran sejumlah 3.500 target, hingga saat ini bantuan tersalurkan sebanyak 3.396 dan tersisa sebanyak 104 target. Setiap penerima bantuan menerima sejumlah uang sebesar Rp 1.200.000 (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah).

Kasi berharap dengan adanya bantuan ini, menjadi sinyal bagi masyarakat agar kembali bangkit dalam menggerakkan perekonoman saat ini.

“Selain sebagai bentuk bantuan atas kerugian akibat pandemi Covid-19, kami berharap masyarakat tetap semangat dan jangan berputus asa terlebih dalam membangkitkan perekonomian saat ini,” tambahnya.

Ditambahkan oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Program BTPKLW secara spesifik menyasar pelaku usaha kecil di kabupaten/kota yang menerapkan PPKM level 4, dan terutama yang belum menerima bantuan dari pemerintah, seperti BLT dan BST.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu mencukupi kebutuhan pelaku usaha di masa pandemi ini,” jelasnya.


Vio Sari/hms

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1