Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Banggai Diwakili Sekertaris Daerah Ir. Abdullah Ali. M.si Mengikuti Kegiatan Analisis Dan Evaluasi (Anev) Kondisi Poldagri Di Daerah (Desk Pilkada)

Jumat, 18 Desember 2020 | Desember 18, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-18T11:23:48Z

 




TRANS SULTENG - Bupati Banggai diwakili Sekretaris Daerah *Ir. Abdullah Ali, M.Si* mengikuti kegiatan *ANALISIS DAN EVALUASI (ANEV) KONDISI POLDAGRI DI DAERAH (DESK PILKADA)* Pada jumat (18/12/2020) yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri RI Ditjen Politik Dan Pemerintahan Umum, yang dipimpin langsung oleh Dirjen Politik Dan PUM DR. Drs. Bahtiar., M.Si yang dihadiri oleh seluruh Gubernur dan Walikota/Bupati se Indonesia secara virtual.


Kegiatan tersebut di laksanakan di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai, Turut hadir Asisten Administrasi Umum Ramlin Hanis, Kaban Kesbangpol Irpan Poma, Inspektur Inspektorat Imran Suni, Kadis Kominfo Hasanudin Idris bersama staf, Kabag Tapem Yunus Kurapa, Kasubag Protokol Muhlis Pampawa.


Sekretaris Daerah Kab. Banggai *Ir. Abdullah Ali, M.Si* saat diberikan kesempatan oleh Dirjen Politik dan PUM Kemendagri RI menyampaikan laporannya tentang kondisi Daerah Kab. Banggai pasca pilkada serentak tahun 2020 berlangsung aman dan lancar. 


Lebih lanjut Sekda menyampaikan bahwa kab. Banggai telah melakukan perhitungan hasil pilkada pada 23 kecamatan yang diikuti oleh 3 paslon Bupati/Wakil Bupati dengan presentasi total suara: No. urut 1 sebanyak 24,36%, No Urut 2 sebanyak 43,69%, No Urut 3 sebanyak 31,95%.Nilai partisipasi pemilih mencapai sebesar 81 % atau 205.319 ribu pemilih di kab. Banggai. 


Diakhir laporannya Sekda menyampaikan “Alhamdulillah kab. Banggai dalam melaksanakan pilkada 2020 dalam kondisi lancar dan aman serta tetap menerapkan protokol kesehatan”.


*Dirjen Politik Dan PUM DR. Drs. Bahtiar., M.Si* memberikan apresiasi kepada pemda dan Masyarakat Kab. Banggai atas partisipasinya yang telah melaksanakan pilkada dengan lancar dan aman. Dirjen juga menyampaikan bahwa kab. Banggai mendapatkan prestasi, dari target standar nasional 77% kab. Banggai bisa mencapai 81% jumlah pemilihnya.


“Merupakan suatu prestasi karna target capaian nasional sebesar 77% ternyata kab. Banggai bisa mencapai 81% melebihi standar nasional. Kami berharap agar kondisi dan situasi yang aman ini bisa dipertahankan sampai hari H penetapan calon menjadi Bupati dan Wakil Bupati”, tutup Dirjen Politik dan PUM.



(Bag. Protokol dan Komunikasi Pimpinan SETDA Banggai/ Mu’awanah) Lp Roby A Nasir

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini