TRANS SULTENG - Banggai laut, Palang Merah Indonesia Kabupaten Banggai Laut menggelar acara pelepasan Relawan PMI Kabupaten Banggai Laut sebaga relawan kemanusiaan untuk membawa bantuan logistik pada bencana gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat.


Apel dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Banggai Laut, Dra. Hj. Tuty Hamid dan didampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah, H. Ramli, SKM, MM, di Halaman Kantor Bupati Banggai Laut, Provinsi Sulawesi Tengah, pada Jumat (29/1/2021).


Sebanyak 5 orang perwakilan dari PMI terpilih untuk mewakili Kabupaten Banggai Laut Provinsi Sulawesi Tengah untuk bertugas sebagai tenaga relawan.


"Kepada awak media ini, Plt. Bupati Balut, Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut sangat bangga dan mengapresiasi atas kesediaan saudara dalam mengemban tugas mulia ini. Semoga Allah Subhanahu Wata’ala memberikan balasan yang setimpal atas keikhlasan saudara sekalian untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana," ucap Plt. Bupati.



Acara pelepasan relawan tersebut dirangkaikan sekaligus dengan penyerahan bantuan yang diberikan secara simbolis melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut. Adapun bantuan yang diberikan yaitu, bantuan dari Bank Sulteng (BPD) berupa 1 unit mobil ambulance kepada PMI, dan juga bantuan dana kemanusiaan dari masyarakat Kabupaten Banggai Laut untuk disalurkan kepada korban bencana gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat,"pungkasnya.

(Roby/Dula)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama