Manfaatkan Lahan Kosong Dengan Gerakan Tanam Padi Organik



Trans Sulteng.com Morowali - Secara sederhana, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Kesehatan Hewan Kabupaten Morowali akhirnya sukses menggelar Program Gerakan Tanam Padi Organik, Kamis (05/8/2021).



   Program yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Ke-76 RI tersebut dihadiri oleh Bupati Morowali, Taslim, Kadis Pertanian Andi Irman, den pejabat lainnya, dengan protokol kesehatan ketat.



   Penanaman padi organik bertempat di belakang kantor Dinas Pertanian Kompleks Perkantoran Bumi Fonuasingko, memanfaatkan lahan kosong sehingga bisa menjadi produktif.



   Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Morowali, Abdul Muttaqin Sonaru menjelaskan bahwa kagiatan itu bertujuan untuk memanfaatkan lahan yang selama ini tidak digunakan, sekaligus menjadi sarana edukasi tentang peran penggunaan bahan organik dalam menggantikan peran pupuk kimia pada produk pertanian, utamanya beras dan sayuran.



   "Semoga ini bisa menjadi perhatian bersama, bagaimana pentingnya pertanian organik ini kita dorong dalam mningkatkan produksi, melestarikan lingkungan serta menjamin kesehatan masyarakat untuk mengkonsumsi pangan sehat" tandas Abdul Muttaqin.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1