Notification

×
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Polisi Lakukan Pencarian Seorang Warga Hanyut di Sungai Batui Selatan.

Senin, 04 Oktober 2021 | Oktober 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-07T10:50:53Z

 

Trans Sulteng,Batui -, Seorang pria berusia 81 tahun di Desa Sukamaju 1, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, bernama Jumadi dilaporkan hilang di sungai Sinorang Kecamatan Batui Selatan, Minggu (3/10/2021) sekitar pukul 16.30 Wita.


“Babinkamtibmas desa setempat mendapatkan informasi melalui via telepon adanya warga hanyut di Sungai Sinorang,” kata Kapolsek Batui Iptu I Kadek Yoga Widata SH.


Atas informasi itu, Babinkamtibmas bersama Kasubsektor Batui Selatan Iptu S. Badi dan pemerintah desa setempat langsung menuju lokasi. Saat tiba di lokasi mendapati sejumlah warga telah melakukan pencarian dengan menggunakan perahu kayu. 


“Tiba di TKP anggota bersama pemerintah desa menemukan warga sekitar

sudah melakukan pencarian di sungai dan seputaran bendungan,” ungkap Iptu Yoga.


Ipyu Yoga mengatakan, bahwa berdasarkan keterangan saksi yang merupakan Istri korban bahwa dirinya pulang dari kebun bersama korban sekitar pukul 16.30 Wita, dengan menyebrangi sungai.


“Saksi menjelaskan, saat disebrangi sungai belum deras namun kondisi hujan,” kata Iptu Yoga.


Namun, Iptu Yoga mengungkapkan, korban bersama istrinya pun menyeberangi sungai dan istri korban mendahului tiba di tepian sedangkan korban masih berada di sungai. Namun banjir datang dengan tiba-tiba dan sangat deras. 


“Pada saat itu istri korban berupaya menolong dengan mengunakan sebantang kayu untuk menarik korban dari arus sungai,” ungkap Iptu Yoga.


Namun, kataIptu Yoga, banjir yang begitu deras sehingga tengah istri korban tidak mampu menahan yang menyebabkan kayu terlepas dan korban hanyut terbawa banjir.


“Istri korban kemudian melaporkan kejadian itu kepada anaknya dan warga setempat untuk membantu mencari korban,” tutur Iptu Yoga.

Karena semakin gelap dan kondisi air sungai keruh, deras serta hujan menyulitkan Polisi dan warga mencari keberadaan korban. Sehingga pencarian dihentikan sementara.


“Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan untuk mendatangkan Basarnas mebantu mencari korban. Perkembangan akan kita sampaikan lagi,” tutup Iptu Yoga.*



Lp Roby A Nasir

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini