Cipkon Masa Tenang Jelang Pilkades, Polsek Bumi Raya Gencar Razia Miras


Trans Sulteng,morowali Dalam rangka terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan pada tgl 23 Oktober 2021, Kapolsek Bumi Raya bersama personelnya menggelar giat KRYD dengan melakukan Razia Miras di wilayah Kecamatan Bumi Raya, Rabu (20/10/2021).

   Kapolsek Bumi Raya Iptu Zulfan, SH mengatakan bahwa razia miras yang dilakukan oleh personel dalam rangka menumpas penyakit masyarakat sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak di wilayah hukum Polsek Bumi Raya. "Kami menyasar rumah-rumah warga yang dicurigai menjual miras kemudian melakukan penggeladahan, dan hasilnya kami mengamankan barang bukti berupa Miras Jenis Cap Tikus sebanyak 103 kantong yang dikemas di dalam plastik bening dan 45 liter yang tersimpan di dalam jerigen, barang bukti tersebut kami amankan dari 5 orang penjual di 5 rumah tempat yang berbeda, yakni 1 di Desa Bahonsuai, 1 di Desa Parilangke dan 3 di Desa Limbo Makmur Kecamatan Bumi Raya" ungkapnya.

   Ditambahkannya, operasi atau razia miras ini merupakan hasil Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sebagai cipta kondisi jelang Pilkades serentak di Kecamatan Bumi Raya.

   Adapun terhadap para penjual diberikan peringatan keras dan membuat surat pernyataan dan berjanji tidak akan menjual miras lagi.

   Dalam giat KRYD tersebut, Kapolsek bersama personilnya juga sempat menyambangi warga yang sedang berkumpul dan menghimbau agar masyarakat tidak mengkonsumsi miras dan mengajak untuk bekerjasama dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Bumi Raya serta senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan, minimal menggunakan masker.

   Lebih lanjut, Iptu Zulfan mengungkapkan, sesuai perintah Kapolres Morowali, pihaknya berusaha mengantisipasi terjadinya gesekan-gesekan di masyarakat, yang antara lain biasanya dipicu oleh pengaruh minuman keras. "Razia miras ini bertujuan meminimalisir potensi konflik dalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti" tandasnya.bambang.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1