Kajati Sulteng dan Rombongan Sambangi PT.IMIP Morowali, Ini Pembahasannya


Trans Sulteng,Morowali,- Rabu, (27/10/2021),Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah (Sulteng) Jacob Hendrik Pattipeilohy SH MH beserta jajaran menyambangi  Kawasan Industri PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), di Kabupaten Morowali, Sulteng.

Dalam kunjungan perdana tersebut Kajati Sulteng berdialog dengan jajaran PT. IMIP yang diwakili oleh Koordinator Legal dan Goverment Relation (Govrel) PT. IMIP, Askurullah.

Dalam pembahasannya, pihak PT. IMIP mengaku bangga atas kunjungan dari Kajati Sulteng yang merupakan pertama kalinya sejak PT. IMIP beroperasi di Kabupaten Morowali sudah berjalan 8 tahun 

Olehnya itu PT IMIP juga menyampaikan sejumlah permasalahan yang  dihadapinya diantaranya soal pembangunan infrastruktur di Morowali yang tertinggal dengan kemajuan investasi sehingga berpengaruh terhadap pertumbuhan investasi. 

Selain itu dalam beberapa waktu ke depan PT. IMIP akan menjadi salah satu pemasok terbesar bahan baku untuk baterai kendaraan listrik yang pastinya akan menghadapi berbagai permasalahan hukum.

Menanggapi beberapa problem yang dihadapi IMIP tersebut, Kajati Sulteng menyampaikan bahwa kunjungannya tak lain memberi dukungan terhadap kemajuan investasi termasuk membantu dalam menyelesaikan sejumlah permasalahan hukum yang dihadapi oleh investor. 

Hal itu merupakan kewajiban pihak Kejaksaan khususnya Kejati Sulteng sesuai amanat dalam Keppres 11 Tahun 2021 Tentang Satgas Percepatan Investasi yang salah satu tugasnya adalah menyelesaikan secara cepat permasalahan dan hambatan dalam rangka investasi.

Usai berdialog, pihak PT. IMIP mengajak Kajati Sulteng beserta jajaran untuk berkeliling di sekitar Kawasan Industri PT. IMIP.IBM

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1