Muspida Sukoharjo Pantau PTM dan Adakan Swab Antigen Kepada Guru, Siswa-Siswi Secara Random


Trans Sulteng,Sukoharjo -  Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menjadi perhatian Pemkab Sukohajo. Hal itu terlihat dari kegiatan pemantauan uji coba PTM secara kontinyu. Seperti kali ini, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, dengan didampingi Dandim 0726 Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, dan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, melaksanakan pantauan PTM di SMP N 1 Bendosari dan SMP 2 Sukoharjo, Rabu (27/10/2021).

Dalam tinjauannya, Muspida  mengecek sarana prasarana sekolah apakah telah sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) apa belum. “Hal tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan PTM berjalan dengan lancar dan aman dari Covid-19,” ungkap Etik Suryani.

Selain melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana, Bupati juga memberikan imbauan kepada siswa-siswi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Seperti pantauan hari-hari sebelumnya, Bupati selalu bertanya pada siswa di setiap kelas. Bupati menanyakan anak-anak lebih suka belajar di rumah atau sekolah dan dijawab kompak lebih suka belajar di sekolah. Menurutnya, PTM di Sukoharjo sudah berjalan dengan baik.

Dalam pantauan kali ini, juga dilaksanakan swab antigen secara random kepada guru dan siswa-siswi. Hal tersebut untuk mengetahui apakah PTM benar-benar aman dari penyebaran Covid-19. Dimana hasil dari tes swab yang dilakukan menunjukan hasil negatif semua.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengungkapkan,  pemantauan pembelajaran tatap muka dan swab antigen secara random ini sebagai upaya pencegahan peningkatan kembali angka Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo.

Kapolres menambahkan, bahwa pemantauan pembelajaran tatap muka dan swab antigen ini juga dilakukan oleh Satgas Covid-19 disemua tingkat kecamatan di Kabupaten Sukoharjo.

Vio Sari/hms

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1