Polres Bangkep Latihan Dalmas Antisipasi Gangguan Kamtibmas Unjuk Rasa


 

Trans Sulteng,Bangkep - Trans Sulteng.com, Inilah satu kesiapsiagaan Satuan Samapta Polres Banggai Kepulauan (Bangkep), Polda Sulteng untuk selalu siap apabila sewaktu waktu adanya aksi unjuk rasa (Unras), kesiapan ini terlihat dari pelaksanaan latihan pengendalian masa (Dalmas) dalam penanganan aksi Unras dilapangan Mapolres Bangkep, Senin (25/10/2021) Pukul 08.30 WITA.

Latihan Dalmas atau penanganan Unras ini dipimpin Oleh Kasat Samapta Iptu O. L. Kiwol, S.H., serta diawasi langsung Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., beserta PJU Polres yang mana kegiatan ini diikuti seluruh personel Polres Bangkep.

“Pelatihan Dalmas ini bertujuan, agar Personel Polres Bangkep dapat memahami dan mahir dalam bertindak dalam penanganan unjuk rasa sesuai dengan SOP, serta diharapkan tidak ada kejadian yang membahayakan dan merugikan bagi petugas dan masyarakat,” terang Iptu Kiwol.

Iptu O. L. Kiwol, S.H., S.I.K., M.H., menambahkan kegiatan latihan Dalmas ini sebagai langkah meningkatkan kemampuan personel dalam mengemban tugas sebagai anggota Polri, tak lain untuk menjaga kesiapsiagaan seluruh Personel Polres Bangkep, apabila dibutuhkan saat terjadi ganguan Kamtibmas. Tutup Kasat Samapta.



Lp Roby A Nasir

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1