DPMPTSP Parimo Gelar FGD Strategi Minat Investasi Di Parimo


Trans Sulteng,Parigi moutong- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar Focus Group Discussion (FGD)  dengan tema "Strategi Menarik Minat Infestasi di Kabupaten Parigi Moutong di tengah Pandemi Covid- 19" bertempat di Rana Cafe Parigi, (1/12/21).

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Promosi dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal DPMPTSP Parigi Moutong Jemmi Hariyanto ST MSi melaporkan, dasar pelaksanaan kegiatan FGD pertama adalah Peraturan Bupati Parigi Moutong nomor 26 tahun 2021 tentang Rencana Umum Penanaman Modal Daerah tahun 2021  sampai dengan tahun 2025. Kedua rencana strategi Renstra Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu tahun 2018 sampai tahun 2023 Kabupaten Parigi Moutong. Ketiga Dokumen pembiayaan Anggaran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu tahun Anggaran 2020- 2021. Surat Keputusan Bupati Parigi Moutong nomor 570.45/124/DPMPTSP tentang Panitia Kegiatan Forum Group Discussion.

Kata Jemmi, maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan FGD ini untuk mendapatkan saran, ide dan masukan dari peserta FGD terkait strategi menarik minat berinvestasi di kabupaten Parigi Moutong. 

"Mendapatkan saran, ide dan masukan dari peserta FGD terkait hak kebijakan investasi di Kabupaten Parigi Moutong, dan untuk mendapatkan saran dan masukan dari peserta FGD demi meningkatkan realisasi investasi PMA dan PMD,"Imbuhnya. 

Bupati Parigi Moutong diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Drs Samin Latandu menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada DPMPTSP Parigi Moutong yang telah mengagas terselenggaranya kegiatan tersebut. 

"Atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong saya menyambut baik diadakannya kegiatan ini serta banyak mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Parigi Moutong yang telah menggagas terselenggaranya kegiatan ini,"Ucap Samin. 

Sambung Samin, kegiatan FGD dilaksanakan dalam rangka menambah wawasan dan pemahaman terhadap proyek proyek strategis daerah hingga tahap menjajahkan minat pasar sesuai dengan tema yang ada. 

"Saya berharap,  penyusunan dokumen strategis promosi penanaman modal dapat menjadi dasar dalam rangka pelaksanaan promosi penanaman modal di Kabupaten Parigi Moutong. Oleh sebab itu saya berharap kepada kita semua kegiatan FGD yang di gelar hari ini  dapat menentukan strategis strategis promosi yang dapat di terapkan kedepanya guna menarik para investor baik dari dalam maupun luar negeri untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Parigi Moutong,"Tutupnya

DISKOMINFO /SD.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1