Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Drum Band Sulteng Punya Pengurus, Berikut Harapan Gubernur

Kamis, 25 November 2021 | November 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-25T12:28:37Z

 

Trans Sulteng,Palu-Pembinaan drum band diharap lebih terorganisir dengan dilantiknya Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Sulteng masa bakti 2021-2025 yang diketuai Dr. Vera Rompas Mastura, S.Sos, M.Si.

Terlebih dengan melandainya kasus Covid-19 diharap turut membawa angin segar untuk mengaktivasi kegiatan drum band di kabupaten kota.

Termasuk mempercepat pembentukan PDBI Kabupaten Kota supaya terjalin sinergitas dengan PDBI Provinsi.

Harapan-harapan itu disampikan gubernur melalui sambutan yang dibaca Wakil Gubernur Drs. H. Ma’mun Amir pada Pelantikan PDBI Provinsi Sulteng, Kamis (25/11) di gedung Pogombo, Kantor Gubernur.

“Agar penetrasi drum band dapat merata di daerah serta diterima dengan baik oleh semua kalangan,” ucapnya menyampaikan harapan-harapan gubernur.

Terkait program Sulteng Emas 2024 dan target menjadi tuan rumah PON 2028, maka Ia meminta supaya Ketua PDBI dan KONI Sulteng bekerjasama memberikan yang terbaik.

“Saya berharap kepada Ibu Ketua dan KONI memaksimalkan manajemen (olahraga) Kita supaya berhasil,” tambahnya menginginkan.

Sementara KONI Sulteng melalui Sekretaris Husin Alwi, ST, meminta PDBI bekerja ekstra keras jika ingin drum band Sulteng berlaga di PON 2024.

Aspek tata kelola, pembinaan dan kolaborasi disebutnya sebagai beberapa syarat yang mesti dipenuhi guna mencapai tujuan.

“Usaha ini akan berhasil kalau partisipasi jadi energinya,” tegasnya.

Sejalan dengan itu, Ketua PDBI Vera Rompas akan terlebih dulu berkonsolidasi dan menetapkan program-program prioritas.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak atas besarnya dukungan buat kemajuan drum band.

“Selaku Ketua Pengurus Provinsi PDBI Sulawesi Tengah, Saya menyampaikan terima kasih sehingga kegiatan (pelantikan) ini dapat berjalan dengan baik,” ujar istri orang nomor satu Sulteng.

Pelantikan yang berjalan virtual turut dihadiri Ketua Umum PDBI Joko Sarwoko.

HMS/SD



×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini