Gubernur dan Ketua TP PKK Hadiri Pelatihan Kapasitas Pokja PKK Provinsi, Ini Pesan Ibu Tri Tito Karnavian


TRANS SULTENG, Palu- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Rusdy Mastura, bersama Ketua TP. PKK Provinsi Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, S,Sos, M.Si. Wakil Ketua TP. PKK Provinsi Ibu Halima Mamun mengikuti Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Pokja IV TP.PKK Provinsi Sulteng

Agenda tersebut di buka langsung oleh Ibu Ketua Umum TP.PKK Pusat Ibu Tri Tito Karnavian, berlangsung di Pogombo,(2/11/ 2021).

Pada Kesempatan itu Ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, S.Sos, M.Si, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua TP.PKK Pusat Ibu Tri Tito Karnavian yang memilih Sulteng menjadi daerah pelaksanaan Kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas pengurus Pokja IV TP. PKK Provinsi Sulteng.

Dr.Hj. Vera Rompas menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi perpanjangan tangan TP.PKK untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dan pada akhir  pelatihan akan dilaksanakan Simulasi atau peraktek lapangan ke beberapa kelurahan di kota palu seperti kekurahan Birobuli Utara karena daerah ini tertinggi penularan Covid.

Dia juga menambahkan berdasarkan data bahwa sebaran Vaksin Sulawesi Tengah untuk Dosis I masih mencapai 39,5% dan untuk Dosis Ke II masih mencapai 22,2% sehingga Ibu Ketua TP. PKK Mengharapkan Dorongan dari seluruh Anggota TP.PKK baik Kabupaten dan Kota agar Cakupan penyebaran Vaksin di Sulawesi Tengah dapat lebih tinggi.


Pada kesempatan yang sama Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ibu Ketua TP.PKK Pusat Ibu Tri Tito Karnavian yang sudah menetapkan Sulawesi Tengah sebagai tempat pelaksanaan Pelatihan peningkatan Kapasitas Pengurus Pokja IV TP.PKK Provinsi Sulawesi Tengah. 

Gubernur mengucapkan terimakasih kepada Itu Ketua TP.PKK Pusat yang telah membawa bantuan kepada masyarakat Sulawesi Tengah , "Saya Gubernur Sulawesi Tengah dan masyarakat mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan Ibu Ketua TP.PKK," ucapnya.

Selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menyampaikan saat ini provinsi Sulawesi Tengah tingkat Stuntingnya 30 % dan angka kemiskinan tinggi sebesar 13% olehnya fokus pemerintah provinsi kedepan adalah untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat dan mengurangi angka Stunting

H.Rusdy Mastura juga memamparkan setelah dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Kepala Daerah , Gubernur langsung Fokus untuk menyelesaikan Bencana Alam dan Bencana Covid.

Rehabilitasi dan Rekontruksi Dampak Bencana Alam 28 September 2018 belum dilaksanakan dengan baik sehingga Gubernur mengambil Kebijakan untuk alokasi anggaran Rehabilitasi dan Rekontruksi Dampak Bencana sebesar Rp. 62 M , untuk bencana Sosial Poso untuk TNI sebesar Rp. 1,6 M dan untuk Polri Rp. 2 M , 

Disampaikannya penanggulangan Covid 19 , Gubernur melalui Satgas Covid telah melaksanakan penanganan maksimal sehingga saat ini penularan covid sangat rendah di Sulteng tetapi sebaran Vaksin kepada masyarakat masih rendah sehingga penetapan Level PPKM beberapa Kabupaten masih berada di Level 3 .

Walaupun penularan Covid di Daerah tersebut sudah sangat rendah bahkan tidak ada kasus untuk itu Gubernur meminta kepada TP.PKK untuk berperan membantu pemerintah dalam peningkatan sebaran Vaksin Kepada Masyarakat.

Selanjutnya Ibu Ketua TP.PKK  Ibu Tri Tito Karnavian , juga menambahkan bahwa Sulteng dipilih dari 34 Provinsi sebagai tempat pelaksanaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Pokja IV TP PKK , bukan tidak ada alasan tetapi keterpilihan sehubungan dengan tingginya Angka Stunting Provinsi Sultebg yang mencapai 30 persen.

Ibu Tri Tito  Karnavian , dikesempatan akhir mengatakan bahwa Sulteng sangat bersyukur memiliki Gubernur Seperti H. Rusdy Mastura karena memiliki Komitmen dan untuk membangun dan mensejahtrakan masyarakat yang sangat tinggi dengan komitmen Gubernur pasti penurunan angka Stunting sulawesi tengah akan turun drastis juga kesejahtraan masyarakat akan meningkat. 

Pada kesempatan itu Ibu Ketua TP.PKK Pusat didampingi Ibu Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Provinsi menyerahkan bantuan kepada perwakilan masyarakat yang berhak menerima dan membuka acara pelatihan secara resmi .Biro Adm 

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1