Jumlah Pencaker Kota Palu Tahun 2020,Capai 6,352 orang, Ini Kata dr.Husaema


Trans Sulteng, Palu - Jumlah pencari kerja (pencaker) Kota Palu pada tahun 2020, berjumlah 6,352 orang. Demikian disampaikan Asisten II bidang Administrasi Perekonomian Setda Kota Palu, dr. Husaema, MM saat membuka Pasar Kerja.

Sekaligus juga meresmikan Job Fair dan Pameran UMKM di halaman Palluta Building, Sabtu (6/11/2021).

Dari jumlah 6,352 jumlah pencaker di Kota Palu sebut mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, 554 orang telah bekerja.

"Jumlah pencari kerja terdaftar di Kota Palu pada Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja Kota Palu pada tahun 2020 sebesar 6.352 orang. Dari 6.352 orang yang terdaftar sebanyak 554 orang sudah ditempatkan bekerja," Ungkap Huzaema.


Berdasarkan survei angkatan kerja nasional tahun 2020 menurut kegiatannya penduduk usia 15 tahun ke atas dapat dibedakan menjadi angkatan kerja dan bukan angkatan kerja.

Pada tahun 2020 jumlah angkatan kerja Kota Palu sebesar 193,860 orang dan bukan angkatan kerja sebesar 102,742 orang. 

Dari angkatan kerja tersebut lanjut Huzaema, terdapat penduduk bekerja sebanyak 93,61 persen dan mencari pekerjaan sebesar 6,39 persen. 

Menurutnya, ketenagakerjaan  merupakan salah satu persoalan dalam penanganan kependudukan di Kota Palu.

"Sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah, Kota Palu tidak  saja  menjadi  daya  tarik  bagi wisatawan, akan  tetapi  juga  menarik  bagi  pencari  kerja untuk mengadu peruntungan," jelasnya.

Olehnya, melalui Job Fair kali ini merupakan usaha mempercepat pertemuan antara pencari kerja dan lowongan kerja yang tersedia, sehingga terjadi penempatan kerja.

"Besar harapan kami, pada kegiatan ini para perusahaan  mendapat  tenaga  kerja  yang  berkompeten sesuai  dengan  kualifikasi  dan  jabatan  yang  diinginkan," harapnya.Firman

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1