Karya Seni Musik Anak Parigi Moutong,Suku Tialo.


TRANS SULTENG,Parigi moutong- Sala satu hasil karya seni anak daerah yang ada di kabupaten parigi moutong yang mampu mempromosikan wisata melalui lagu daerah, menurut sang pencipta lagu, "Abdul Haris Laparako," Lagu ini diciptakan Tahun 2014, Alhamdulillah Baru Bisa di Aransemen dan dipublikasikan Tahun ini. Berkat Kerja Sama Teman2 yang tergabung di Management Tialo Production. 

Lagu - Lagu Daerah Tialo yang sudah diciptakan sebanyak 29 lagu ini lebih menceritakan tentang kehidupan sehari - hari, yang tetap mempertahankan etika bertutur yang berbudaya, lagu dengan lirik sederhana yang muda dipahami oleh pendengar dan sedikit sudah mengikuti perkembangan bahasa sehari - hari dilingkungan suku tialo tomini atau tialo lauje.

29 lagu tialo ini juga sudah masuk ke studio rekaman TIALO PRODUCTION yang mana Audio Engineering, Vokalis,  editor video dan lainnya adalah anak muda tialo yang kompeten di bidangnya masing - masing.

Management Tialo Production yang saat ini membuka diri bagi siapa saja yang ingin menyalurkan bakat seninya untuk sama - sama berkolaborasi mengembangkan seni kebudayaan yang ada di daerah Parigi Moutong provinsi Sulawesi tengah.

Management Tialo Production juga membuka diri bagi para siapa saja yang ingin membantu baik secara moril maupun materil untuk pengembangan Management tialo production.

Lagu Sabare Ogo ini menceritakan tentang kesetiaan seorang lelaki yang tidak dihargai dan malah diduakan. 

Kesabaran yang sudah diambang batas itu kemudian klimaks pada saat melihat wanita yang ia sayangi justru jalan dengan lelaki lain dan lebih memilih dia yang serba kecukupan.

Luka hati yang paling dalam itu menjadikannya harus membangkitkan semangat hidupnya mencari pengganti yang lebih memahami dirinya, mencitai apa adanya. Sebagai seorang lelaki tak pantas untuk menyerah dengan keadaan tersebut. Karena rasa malu dan rasa sakit hati itu tidak akan membawa dia kepada puncak kebahagiaan tutup nya.ANS.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1