Padam Listrik Saat Maulid Nabi Muhamad SAW, Gubernur Tetap Beri Sambutan

 


TRANS SULTENG, Parimo
- Pondok Pesantren Ittihaadul Ummah Parigi Moutong (Parimo) mengundang Gubernur H. Rusdy Mastura dalam Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Selasa malam (2/11/2021).

Nampak hadir Wakil Bupati (Wabup) Parimo H. Badrun Ngai, SE, Ketua DPRD Parigi Moutong Sayutin Budianto, Plt Staf Ahli Pemerintahan dan Kesra Dr Rohani Mastura, Plt Karo Administrasi Pimpinan Edy Nicolas Lesnusa, S.Sos dan Habib Alwi Muhsin Aljufri selaku pembawa hikmah Maulid.

KH. Muhammad Qasim Abdul Madjid selaku pembina yayasan mengucapkan rasa terima kasihnya sembari apresiasi atas kehadiran gubernur saat itu.

Lebih lanjut dari kunjungan itu, diharapkan memperkuat peran kolaboratif antara ulama dan umaro (pemimpin).

"Kalau dua golongan ini baik pemimpin dan ulama (ulama dan umaroh) maka Umat akan menjadi baik," tutur kyai yang juga Ketua MUI Parigi Moutong.


Sementara dalam sambutannya, Gubernur Rusdy Mastura mengatakan bahwa model kepemimpinan nabi yang menjaga prinsip-prinsip kerukunan, keadilan dan keberanian menjadi faktor mengapa Ia sangat mengagumi Nabi Muhammad.

"(Tiga) Prinsip yang saya teladani dari Manusia agung Rasulullah Muhammad, SAW," ujar gubernur sebagai pedoman kepemimpinan yang diamalkan.

Di tengah sambutan, seketika terjadi padam listrik atau mati lampu sehingga acara berlanjut meski dengan penerangan terbatas.

Terselip dalam pesannya, agar jamaah Maulid mendoakan supaya gubernur terhindar dari kemungkaran dan tetap menjaga amanah.

"Semoga bapak ibu mau berdoa untuk Saya,"kata gubernur dengan nada bergetar.

Selain itu program kebijakan strategis seperti KUR tanpa jaminan di BRI, Smart Village, optimalisasi perusahaan daerah dan ajakan vaksinasi turut diangkat gubernur dalam penyampaian sambutan.

"Jadi Saya harapkan Bapak Ibu semua supaya pandemi ini cepat berakhir, ayo sampaikan kepada saudara-saudara kita jangan takut divaksin," titip gubernur supaya Parimo pada khususnya dapat naik ke PPKM dua bahkan satu.

Pada kesempatan yang sama, gubernur menandatangani prasasti peresmian pondok pesantren Ittihaadul Ummah.

Tak sampai di situ, gubernur dengan ikhlas menyumbangkan dana pribadi untuk pengembangan pesantren dan pengadaan kendaraan operasional pesantren.

"Kita semua bukan penduduk bumi tapi penduduk akhirat jadi Saya harus mencari jalan pulang yang baik menuju ke sana," kata gubernur.Biro Adm

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1