Peringati Hari Pahlawan, SMAN 1 Bungku Gelar Drama Teatrikal



Trans Sulteng, Bungku -  Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, nyaris sepi di setiap daerah. Namun tidak demikian dengan SMA Negeri 1 Bungku dibawah kepemimpinan Siti Rabiah Laonu.

peringatan hari pahlawan tersebut,  pihaknya menggelar drama teatrikal dengan tema Pertempuran Surabaya 10 November 1945.

 Menurut Siti Rabiah,  kegiatan itu sangat bermanfaat bagi para peserta didik di masa pandemi saat ini. Karena dapat menjadikan momen Hari Pahlawan untuk mengeksplorasi potensi dalam bidang seni. 

"Manfaatnya sangat besar. Karena dengan kegiatan seperti ini, dapat membangun dan membentuk karakter peserta didik. Terutama dalam hal memupuk jiwa patriotisme, nasionalisme, dan mengembangkan rasa kebangsaan  dan cinta terhadap tanah air,"  ungkapnya.

 Untuk menghayati peran yang akan dilakukan dalan kegiatan itu, sebut Siti Rabiah,  para siswa  menggali dan mempelajari sejarah perjuangan bangsa Indonesia melalui literatur dan referensi yang mendukung.

 "Selain mempelajari sejarah melalui literatur, peran rekan-rekan saya, antara lain Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan, Pak Usman Nuhun dan guru sejarah, Ibu Misfar Hasan sangat besar dalam pementasan ini. Begitu juga dengan rekan guru yang lain" jelasnya.

  Dalam pementasan itu sendiri, sebanyak 50 peserta dilibatkan dengan perannya masing-masing yang telah diatur sebelumnya, dan tetap menjalankan protokol kesehatan.BAMS/IRDAM 

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1