Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pimpin Rapat Kejurda Atletik Dan Open Paralayang, ini Harapan Sekda Parimo

Sabtu, 13 November 2021 | November 13, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-13T14:13:06Z


Trans Sulteng, Parimo- Demi pengembangan olahraga dan pembinaan prestasi di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open Paralayang yang di pusatkan di Kecamatan Tinombo dari tanggal 20 sampai dengan 28 November 2021.


Bupati Parigi Moutong diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran SSTP MAP saat memimpin rapat mengatakan, ia berharap kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar terlibat dalam mensukseskan kegiatan tersebut. 


Karena kata Sekda, patut disyukuri dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah dan Ketua KONI Provinsi Sukawesi Tengah karena Parigi Moutong dipercayakan sebagai penyelenggara Kejurda Atletik dan Open Parayang. 


"Kita patut berterima kasih dan besyukur Parigi Moutong dijadikan tempat Kejurda Atletik dan Kejurnas Paralayang, "Kata Zulfinasran di Lolaro, Sabtu (13/11/21).


Olehnya kata Sekda hal itu perlu di dukung oleh panitia lokal nantinya, sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan aman. 


"Semuanya harus kita siapkan mulai dari Sarana maupun prasarananya karena kegiatannya untuk Kejurda atletik mulai dari Kids Atletik lari 50 meter, 100 meter,  5000 meter hingga 10000 meter,"Ucapnya. 


Olehnya Sekda meminta kepada OPD teknis seperti PUPRP, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, BPBD, Diskominfo, Sat Pol PP, Disporapar dan OPD lainnya agar segera bergerak sesuai tugas dan fungsinya masing masing. 


"Informasi awal khusus Paralayang kegiatanya dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 28 November 2021 dengan perkiraan peserta 70 orang sampai 100 orang,"Imbuhnya. 


Sementara itu Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Sulawesi Tengah Moh Warsita mengatakan, Kegiatan Kejurda dan Open Paralayang akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah dan akan hadir pula Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sulawesi Tengah. 


"Pesan Ketua KONI Sulteng ke saya insya Allah Gubernur dan Kajati Sulteng akan hadir dan membuka kegiatanya. Meskipun Paralayang sedang bertanding namun tanggal 27 Pagi beliau (Gubernur) sudah berada di Tinombo dan 27 malamnya pembukaan secara serentak di puncak Asam atau Lagueyas Tinombo, dan kegiatan pembukaan itu diberi nama "Kemilau Lolaro" dan besok Paginya lomba lari untuk 5 kilo meter dan 10 kilo meter juga dilepas oleh Gubernur Sulteng,"Pungkasnya. 


Masih menurutnya, pada tanggal 28 malam akan digelar Musyawarah Provinsi (Musprov) di gedung SMA 1 Tinombo atau di Lolaro yang dibuka oleh Kajati. 


"Perlu kami sampaikan, total hadiah kami sediakan 61 juta bantun bapak Gubernur Sulteng dan Ketua KONI Sulteng, dan 30 juta diantaranya untuk lari 5 kilo meter dan 10 kilo meter.


Kata ia yang menjadi catatan adalah lari 10 kilo meter adalah Open, dibuka untuk seluruh Indonesia karena yang 10 kilo meter diluar utusan PASI Kabupaten Kota se Sulaweai Tengah berbayar, karena hadiah disiapkan besar yaitu 50 medali finizer putra putri.


DISKOMINFO PARIGI MOUTONG

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini