Reses Masa Persidangan I, Hidayat Pakamundi Jaring Aspirasi Warga Nunu


TRANS SULTENG, Palu- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah, Mohamad Hidayat Pakamundi, menggelar reses atau penjaringan aspirasi serta temu konstituen masa persidangan I, tahun anggaran 2021-2022, di lapangan Futsal Jalan Kalora, Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga.

Dari pantaun media ini, salah seorang warga Kelurahan Nunu, Afiludin meminta bantuan fasilitas dalam kegiatan fardhu Kifaya atau penyelenggara jenazah serta pengadaan mobil jenazah di kelurahan tersebut.

Warga Kelurahan Nunu lainya, Astrid meminta kesediaan politisi Partai besutan Mantan Presiden RI tersebut untuk pengadaan beberapa fasilitis bagi majelis Ta'lim Kelurahan Nunu. Diantaranya pengadaan tikar, reha, dan sound systim.

Sementara, Tony Manusama berharap pengadaan lampu jalan yang berada di seputaran jembatan Lalove dan wilayah lainya di Kelurahan Nunu.


Karena menurutnya, pengadaan penerangan di tempat tersebut, bisa mencegah aksi kriminalitas. "Dikawatirkan nantinya di tempat tersebut, rawan penjambretan dan tindak kriminalitas lainya," pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Hidayat akan melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Sosial Terkait pengadaan penyelenggara jenazah di Kelurahan.

Selain itu juga menggunakan dana aspirasi anggota DPRD untuk permintaan masyarakat.

Terkait permintaan bantuan pengadaan beberapa fasilitas dari majelis Ta'lim di Kelurahan Nunu, Hidayat berharap agar segera memasukan proposal permintaaan.

"Banyak permintaan bantuan dari majelis ta'lim. Olehnya saya berharap agar bisa memasukan proposal permohonanya. Sehingga bisa disatukan bersama yang lainya," harapanya.

Hidayat menjelaskan bahwa kegiatan reses merupakan kewajiban setiap anggota legislatif, untuk menjaring semua keinginan masyarakat yang ada di daerah pemilihan. Sehingga diketahui polemik yang terjadi saat ini.

"Reses merupakan hal yang wajib bagi wakil rakyat. Untuk mengetahui, apa polemik yang terjadi di masyarakat. Utamanya di daerah pemilihan. Olehnya, kami akan menampung semua aspirasi dan keingainan warga," jelasnya.Firman

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1