Seleksi Calon KPID, Diskominfo Gelar Tes Secara Tertulis


Trans Sulteng, Palu -Sulawesi Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID).

Pertemuan tersebut dilaksanakan secara langsung di Ruang Polibu Kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sulteng Kamis, (11/11/21).

Kadis Kominfo Provinsi Sulawesi Tengah Faridah Lamarauna dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta dan selamat mengikuti seleksi KPID Provinsi.

Lanjutnya menambahkan, Tes tertulis dilaksanakan sebagai bagian dari tahapan seleksi calon Komisioner KPID Provinsi Sulawesi Tengah.


"Insya allah, sesuai jadwal yang telah kami tetapkan, paling lambat Desember 2021 kami sudah akan melakukan pengukuhan atau pelantikan pada 7 orang yang lulus yang telah mengikuti beberapa tahapan." Papar Faridah.

Peserta Calon Komisioner  KPID berjumlah 42 orang, meningkat dibanding dengan Komisi Informasi yang telah dilaksanakan dan tinggal menunggu hasil dari DPR yaitu, uji kepatutan dan uji kelayakan.

Beliau menambahkan bahwa akan melantik sekaligus mengukuhkan pada akhir bulan November 2021, sehingga di tanggal 1 Desember 2021, komisioner yang baru dapat melaksakan tugasnya.

 "Mudah-mudahan komisi informasi yang baru bisa bersinergi dengan dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terlebih kepada Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Tengah." Harap Kadis diakhir sambutanya.

Pada kesempatan itu, kadis Kominfo juga mengingatkan kepada seluruh peserta yang mengikuti seleksi KPID agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan menaati peraturan yang dibuat oleh panitia pelaksana.Hms/Srd

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1