Alhamdulillah, Masjid Attarbiah Dikbud Sulteng Diresmikan


Trans Sulteng,Palu-Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili PJ Sekdaprov. Ir. H. Moh. Faizal Mang MM didampingi PLT. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah Yudiawati V. Windarrusliana, SKM, M.Kes serta pejabat terkait lainnya meresmikan penggunaan Masjid Attarbiah Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Jl. Setiabudi Palu, Selasa 28 Desember 2021.

Dalam sambutannya, Plt. Sekdaprov H. Faizal Mang menyampaikan salam hangat dari Gubernur dan wagub yang sedang berada di luar daerah dalam rangka melaksanakan tugas kedinasan.

Menurut Faisal Mang, Attarbiah berarti pendidikan. Masjid yang berada di ibukota provinsi dinamakan Masjid Raya, yang berada di pusat kota/kabupaten namanya Masjid Agung, sementara yang berada di Kecamatan Masjid Jami. Setiap Masjid harus memiliki susunan pengurus yang bertugas mengelola Masjid.

"Selaku pemerintah daerah, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah membangun Masjid," ujar Faizal Mang.

Lebih lanjut dikatakannya, Ada imbalan sorga dari Allah SWT bagi mereka yang membangun Masjid dan bagi mereka yang rutin melaksanakan sholat jamaah di Majid khususnya sholat Isha dan Subuh akan mendapatkan pahala yang besar karena merupakan waktu yang paling berat dan rentan dari godaan Syetan sementara manfaat sholat tersebut sangat memiliki manfaat sangat besar.

Faizal Mang juga menghimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengembangan Masjid dan segera membentuk susunan pengurus Masjid.

"Kami harapkan Masjid dapat dimanfaatkan oleh para pegawai dan masyarakat sekitar untuk sholat berjamaah. Sholat jamaah di Masjid pahalanya 27 kali lebih besar daripada sholat sendirian," jelas Faizal Mang.

PLT. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yudiawati V Windarruslina SKM, M.Kes menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi yang sudah mengalokasikan dana APBD untuk pembangunan Masjid.

Maksud pembangunan Masjid untuk meningkatkan iman dan taqwa khususnya ASN lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta masyarakat sekitar.

"Kami harap apabila azan, seluruh ASN dapat melaksanakan sholat secara berjamaah dan berharap Masjid juga dapat digunakan untuk kegiatan keagamaan lainnya seperti TPA," ujarnya.HMS/SD.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1