Perempuan Berdaya, Indonesia Maju


Trans Sulteng,ToliToli- Kesuksesan kita saat ini tidak terlepas dari peran seorang ibu yang sudah melahirkan, dan membesarkan kita dengan penuh kasih sayang. Demikian dikatakan Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Hari ibu ke 93. Peringatan Hari Ibu kali ini mengusung tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Tolitoli digelar di Gedung Maramba, (Rabu 22-12/2021).

Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya mengatakan," Peringatan hari ibu  sesungguhnya adalah penghargaan bagi semua perempuan Indonesia atas peran dan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat  dan negaranya. mari warnai peringatan hari ibu dengan peran kerja dan karya nyata dari anda semua untuk Indonesia tercinta.

dikesempatan ini Bupati Tolitoli juga menyampaikan bahwa sosok ibu adalah tonggak kokoh dalam menciptakan generasi hebat dan berakhlak lewat do’a, perjuangan dan pendidikan yang diberikan kepada anak-anaknya untuk menjadikan Indonesia lebih maju. Bupati berharap peringatan hari ibu ini menjadi momentum terbaik bagi kita untuk mengenang kembali jasa-jasa ibu, sehingga kita bisa lebih menghargai lebih menghormati dan selalu berbakti kepada ibu. hari ini juga menjadi motivasi bagi kita  karena sosok ibu, berkat jasa dan perjuangannya  kita dapat berdiri disini Indonesia bisa maju dan Indonesia bisa seperti saat ini.

Bupati Tolitoli mengajak untuk selalu mendoakan ibu agar diberikan keberkahan, kesehatan, dan kemuliaan oleh Allah SWT serta berikan dukungan bagi perempuan di Kabupaten Tolitoli untuk lebih maju menjadi perempuan berdaya penuh kreativitas dan inovatif. kita juga wajib menghargai sosok ibu disetiap waktu atas jasa serta perjuangannya dalam melahirkan dan mendidik generasi bangsa," Jelas Amran.Hi.Yahya.

Sementara itu Ketua GOW Kabupaten Tolitoli Caroline Pangalila,  saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan," Perjuangan perempuan bukanlah hal yang mudah namun perempuan Indonesia dengan gagah berani menembus batas sosial, bersuara memperjuangkan hak-hak kaummnya dan bersama kaum laki-laki meraih kemerdekaan," Kata Caroline Pangalila.

Selain itu, laporan panitia yang dibacakan Dra. Vera Mangoal mengatakan dalam memeriahkan  Hari Ibu kali ini GOW Tolitoli telah melaksanakan berbagai kegiatan yaitu, GOW berbagi kepada keluarga Prasejahtera terdampak Covid-19, kegiatan sosialisasi peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan yang berperspektif gender, ziarah ke Taman Makam Pahlawan serta acara puncak peringatan Hari ibu diadakan juga lomba menghias tumpeng. 

Turut hadir dalam acara ini,  Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S. Sos, Pimpinan dan sejumlah Anggota DPRD Tolitoli, unsur Forkopimda, Sejumlah Pejabat Pemda Tolitoli, Ketua2 Organisasi Perempuan, para camat dan panitia pelaksana peringatan Hari Ibu.. WAHYU 

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1