PLT Bupati Muba melalui Kadis Popar Optimalisasi Objek Wisata Danau Ulak Lia Sekayu


 Trans Sulteng, Muba SumSel,- Jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Rapat bersama dalam rangka, optimalisasi Objek Wisata Danau Ulak Lia Sekayu agar menjadi rekreasi wisata andalan di Bumi Serasan Sekate, di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muba, Selasa (28/12/2021).

Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP melalui Kadispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM yang memimpin rapat tersebut mengatakan pengembangan Danau Ulak Lia harus dilakukan agar Kabupaten Muba memiliki objek wisata unggulan yang dikelola oleh pemerintahan daerah sendiri.

"Semoga, seperti harapan kita bersama, Danau Ulak Lia akan semakin indah dan menjadi ikon pariwisata kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin dan menarik wisatawan luar untuk mengunjunginya," ujar Kadispopar Muba selaku penanggung jawab destinasi Wisata Danau Ulak Lia Sekayu.

Sementara, Kepala BPBD Muba Jhoni Martohonan AP diwakili oleh Sekretaris BPBD Syamsul Rizal  sangat mendukung serta mengapresiasi keinginan untuk bisa mengoptimalisasi Objek Wisata Danau Ulak Lia. 

"Untuk itu, kami siap membantu dan memfasilitasi segala kebutuhan sesuai dengan tugas dan fungsi. Kami akan mengkaji keamanan dan keselamatan pengunjung terhadap rencana hiburan permainan air di objek wisata tersebut,"ungkapnya.

Dukungan yang sama juga di sampaikan oleh Kepala DinasDinas Perindustrian dan Perdagangan Muba Azizah melalui Kasi Promosi dan Pemitraan Pemasaran Disperindag Susriarti SSTP, adapun support yang dilakukan untuk membuat Danau Ulak Lia Sekayu menjadi rekreasi wisata andalan dan menjadi pilihan wisata terbaik baik. "Nantinya kami akan melakukan penempatan kios-kios UMKM untuk para pedagang lokal di Danau Ulak Lia. Hal ini dilakukan tentunya untuk lebih menghidupkan suasana wisata dan menumbuhkan perekonomian yang ada disekitar," tandasnya.

Dalam rapat ini diutarakan seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Muba yang terkait akan mendukung pengembangan Danau Ulak Lia sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.(senen)

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1