Track Record Beberapa Capaian Prestasi Pemda Parimo Dibawah Kepemimpinan Samsurizal-Badrun Selama Tahun 2021


Trans Sulteng,Parimo- Tahun 2021 akan berakhir dan akan memasuki tahun 2022, beberapa capain program pembangunan di tahun 2021 telah dilaksanakan dengan baik, dan beberapa capaian prestasi seperti menerima penghargaan baik penghargaan  setingkat Provinsi maupun penghargaan setingkat Nasional dan kesuksesan dalam menyelenggarakan beberapa Event tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional berjalan dengan baik dibawah kendali kepemimpinan Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu dab Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE dan Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran SSTP MAP. 

Adapun beberapa capaian Prestasi/Penghargaan yang diterima Pemda Parigi Moutong selama kurun waktu tahun 2021 adalah sebagai berikut :

A,Penghargaan Tingkat Nasional

1. Pemberian gelar Pahlawan Nasional TOMBOLOTUTU dari Sulawesi Tengah oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sesuai Kepres nomor : 109/TK/2021 tentang Penganugrahan Gelar Pahlawan Nasional.

2. Menerima Penghargaan sesuai Keputusan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI nomor : 50 tahun 2021 tentang penerimaan penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama bagi Kabupaten Parigi Moutong 

3. Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri sebagai Kabupaten kategori Inovatif dengan scor indeks 44,70

4. Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Parigi Moutong terbaik IGA (Inovation Government Award) 20215.

 Penghargaan dari Arsip Nasional, Parigi Moutong terbaik 20 besar di Indonesia dari 159 Kabupaten yang mengikuti program "Transformasi Perpustakaan Barbasis Inklusi Sosial (T.P.B.I.S) dan mendapatkan dana pembinaan tahun 2021.

6. Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri terbaik penyelenggaraan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia.

BPenghargaan Tingkat Provinsi Sulteng

1. Penghargaan dari Gubernur Sulawesi Tengah sebagai Kabupaten terbaik II dalam Penyelenggaraan program PAMSIMAS

2. Penghargaan Kabupaten Paling Inovatif tahun 2021 Aksi Percepatan Penerunan Stunting untuk Kabupaten Kota di Provinsi Sulaweai Tengah

3. Penghargaan Kabupaten terbaik penyelenggaraan Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan nilai B

4. Penghargaan terbaik peringkat I Pengelolaan dan Penyaluran Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) dilingkungan Provinsi Sulawesi Tengah dari Kanwil DJPb Provinsi Sulteng.

C.Penyelenggaran Event Skala Kabupaten, Provinsi, Nasional

1. Sukses menyelenggrakan seleksi  Putra/Putri Bahari Teluk Tomini.

2. Sukses melaksanakan Ekplorasi Terumbu Karang melibatkan seluruh peserta didik Dldi Resort Lolaro Tinombo.

3. Sukses menyelenggarakan kegiatan Diving dalam rangka pengembangan ekositim terumbu karang bawah laut.

4. Sukses menyelenggarakan Dialog wawasan Kebangsaan dengan menghadirkan pembicara Nasional Anwar Hafid dan Osgar Dg Matompo serta beberapa pemateri ternama lainnya.

5. Suskses menjadi tuan rumah menggelar kegiatan Kejuaraan Friendly open Paralayang dengan menghadirkan Atlit Atlit dari beberapa Provinsi se Indonesia.

6. Sukses menjadi tuan rumah Penyelenggaraan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Atletik 2021 di ikuti oleh Kabupaten Kota di Sulawesi Tengah dan Parigi Moutong keluar sebagai Juara Umum cabang olahraga Atletik7. Sukses menyelenggarakan seleksi internal Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) V Parigi Moutong tahun 2021.

D,Pengembangan Kesehatan

1. Sukses menaikan level PPKM dari level III ke level II namun sempat kembali ke level III dikarenakan capaian Vaksinasi tidak memenuhi target tetapi telah dituntaskan hingga Positif Covid-19 di Parimo 0 Persen.

2. Diakhir penghujung tahun capaian Vaksinasi Kabupaten Parigi Moutong tembus target Nasional 70,60 persen.

E,Sektor Pengembagan Pendidikan

1. Peserta dididk : 6238 PKBM dan SKB 245 terjadi peningkatan akses selama tiga tahun terakhir pada peserta didik Paket A, Paket B dan Paket C. 

2. Tahun 2021 sebanyak 88 PAUD terakreditasi.

3. Perbaikan dan Pengembangan Infrastruktur jalan linkar Kota Parigi, dan lain lain. 

Catatan : (Data data tersebut diterima dari OPD teknis dan non teknis, dan belum semuanya tercover, masih banyak lagi capaian capaian pembagunan dan infrastruktur yang telah dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Parigi Moutong selama tahun 2021)

SdDISKOMINFO PARIMO/

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1