Hangat pemberitaan tentang PT. BIJ ( Brondolon Indo Jaya ) yang beroperasi di Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai yang diduga tidak memiliki izin


Transsulteng.--Dumai--Dengan adanya pemberitaan tersebut Walikota Dumai H.paisal, SKM, MARS, beserta Kadis DLH Kota Dumai Damaria, SKM, M.Si , Kasat PP Yuda Pratama dan rombongan terjun langsung  keperusahaan.

Pihak perusahaan menjelaskan kepada Walikota Dumai, berita yang beredar saat ini bahwa PT. BIJ diduga tidak memiliki izin, semua dugaan yang selama ini terhadap PT. BIJ tidak benar.Walikota Dumai H. Paisal, SKM. Mars menjelaskan kepada awak media, bahwa PT. BIJ memiliki izin."Alhamdulillah saya bersama Kadis dan Kabid DLH Kota Dumai yang menangani hal ini, insya Allah izin sudah ada izin nya,hanya saja peralihan dari Koperasi Ke PT. Sekarang dengan peraturan baru ini, untuk teknisnya bukan dari DLH tetapi dari perusahaan sendiri atau konsultan." Ucap Paisal."Insya Allah Kami akan follow up dan kami pantau, agar cepat selesainya, supaya PT. BIJ ini tidak menjadi masalah kedepannya." KatanyaAwak media mencoba mempertanyakan apakah operasional PT. BIJ ini akan ditutup, Walikota Dumai menegaskan bahwa operasional tidak ditutup karena memiliki izin."Operasional tetap berlanjut, karena perusahaan ini memiliki izin, kita disini tidak melindungi siapa pun, kita disini hari ini mencari solusi yang terbaik,kenapa, karena masyarakat disini sangat membutuhkan,karena kebun - kebun masyarakat ditampung disini dengan harga sangat membantu masyarakat." Pungkasnya.Sementara itu Kadis DLH Damaria, SKM, M.Si menambahkan keawak media tentang pemersalahan PT. BIJ yang ramai diberitakan saat."Perusahaan ini sudah ada izin nya jadi mereka berhak beroperasi,tetapi tetap juga mereka memperbaiki tujuan teknis, itu sudah sampai kepada kita." Imbuhnya.PT.BIJ sangat membatu perekonomian masyarakat, dari pantauan awak media, para pekerja di perusahaan tersebut adalah masyarakat setempat.Ditempat yang sama, awak media mewawancarai Humas perusahaan PT. BIJ Riwung mengenai hal yang terjadi.

"Kunjungan Walikota Dumai ke PT BIJ hari ini sifatnya positif, mengkoreksi tentang berita miring bahwa di duga perusahaan ini tidak ada izin, tetapi kami bisa membuktikan bahwa PT. BIJ surat - suratnya lengkap, dan yang belum lengkap dalam kepengurusan dan Walikota Dumai siap menjembatani untuk kepengurusan surat - surat tersebut, demi tetap berjalannya perusahaan ini dan kemakmuran masyarakat yang bekerja disini." Imbuhnya.

Lanjutnya,"Adanya pemberitaan tentang protes masyarakat bahwa perusahaan ini meresahkan lingkungan,kami sampaikan ke Walikota Dumai, semuanya itu tidak benar, hal tersebut ditanggapi positif oleh Walikota." Ujarnya.

"Berita yang beredar selama ini bahwa PT. BIJ diduga tidak memiliki izin, saya tegaskan kembali, bahwa PT. BIJ mempunyai izin." Tutupnya.

Red

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1