Notification

×
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Peraih Emas Sulteng Di Peparnas Diguyur Bonus, Gubernur : Tidak Ada Sulteng Kalau Tidak Ada Olahraga

Kamis, 13 Januari 2022 | Januari 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-13T08:54:58Z


 Trans Sulteng,Palu-Zuhria, atlet kebanggan Sulteng peraih emas pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua bersyukur atas penyerahan bonus senilai 100 juta Rupiah dari Gubernur H. Rusdy Mastura.Bonus diterimanya pada acara ramah tamah kontingen paralimpiade Sulteng pada Kamis (13/1), di kafe Tanaris.

“Saya berjuang dengan sangat keterbatasan, latihan Saya hanya kurang lebih 2 minggu tapi Alhamdulillah bisa mengalahkan atlet Yogyakarta di final,” beber Zuhria, atlet paralimpik Sulteng cabor tenis meja.

Ditambah lagi saat mengikuti Peparnas, Ia mesti merelakan kewajiban memberi ASI ke sang buah hati yang diganti sementara dengan susu formula.

Namun pengorbanan Zuhria terbukti tidak sia-sia dan berakhir manis dengan raihan emas. “Jangan hitung yang hilang dari tubuhmu tapi lihat apa yang tersisa,” kata Zuhria memotivasi sesama atlet paralimpiade Sulteng.

Dari catatan panitia, Sulteng mengirim 15 atlet serta 6 pelatih, official dan tim media ke Peparnas Papua namun sayangnya hanya satu medali yang berhasil dibawa pulang dari Bumi Cendrawasih lewat Zuhria.

Sementara itu, Gubernur H. Rusdy Mastura dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas perjuangan Zuhria, termasuk ke pihak-pihak yang ikut andil membangun dunia olahraga Sulteng.

“Alhamdulillah dengan segala keterbatasan Kita masih bisa memberi bonus dan Insya Allah ke depan kita siapkan lewat anggaran daerah karena (bonus) ini bukan (dari) APBD tapi inisiatif dari sponsor-sponsor Kita,” kata gubernur menjelaskan asal usul bonus yang diterima Zuhria.

Lebih lanjut gubernur yang dielukan sebagai bapak olahraga Sulteng ingin menjadikan olahraga sebagai bagian integral dari pembangunan daerah.

Bahkan masih segar dalam ingatan gubernur bahwa peranan atlet sangat besar dalam proses pembentukan provinsi ini dengan terlebih dulu membawa nama Sulawesi Tengah berlaga di PON V Bandung tahun 1961 atau tepatnya 3 tahun sebelum resmi menjadi provinsi tahun 1964.

“Tidak ada Sulawesi Tengah kalau tidak ada olahraga, tahun 61 Sulawesi Tengah sudah ikut PON di Bandung dengan Kepres,” tegas gubernur mengupas fakta unik ini.

Dengan dimulainya program Sulteng Emas, maka gubernur menaruh keyakinan bahwa pada PON 2024, Sulteng akan mampu berbicara dan meraih 10 emas dari cabor potensial.

“Insya Allah Kita bisa dan Kita punya masa depan (olahraga) yang gemilang,” tandasnya disambut tepuk tangan undangan.

Turut hadir di acara, Ketua Pokja Sulteng Emas Ronny Tanusaputra, Ketua TP-PKK Sulteng Ny. Dr. Vera Rompas Mastura, M.Si, Kadis Sosial Provinsi Drs. Ridwan Mumu, M.Si, Ketua Komite Paralimpik Sulteng, Forkopimda dan pejabat terkait. 

 Setdaprov /sd

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini