Tak Lolos Ke Final, Nambo FC Bangga Tak Gunakan Pemain Luar


Trans Sulteng,Morowali-Open turnamen sepak bola Sombori Cup 2021, yang berlangsung di di Lapangan sepak bola Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, memasuki babak semi final Keempat tim yang masuk babak semi final adalah tuan rumah Garuda Muda Bente (Kecamatan Bungku Tengah), Solonsa Jaya FC (Kecamatan Witaponda), Parilangke FC (Kecamatan Bumi Raya), dan Nambo FC (Kecamatan Bungku Timur).

Di pertandingan pertama yang berlangsung pada Senin, (03/1/2022), tim Garuda Muda Bente berhasil menundukkan Solonsa Jaya FC dengan skor akhir 2-1, yang memastikan tuan rumah lolos ke babak final.

Sementara, pada pertandingan kedua di hari yang sama antara kesebelasan Parilangke FC melawan Nambo FC, berlangsung sengit dimana kedua tim saling serang sejak kick off babak pertama. Namun, kesebelasan Nambo FC akhirnya harus mengakui keunggulan Perilangke FC dengan skor tipis 1-0 melalui gol penalti yang tercipta mendekati menit-menit akhir babak kedua,

Meskipun tidak lolos ke final, Nambo FC masih akan memperebutkan tempat ketiga melawan Solonsa Jaya FC yang akan digelar pada hari Rabu mendatang.

Untuk sampai di babak semifinal, tim Nambo FC yang dibina oleh Ketua DPRD Morowali, Kuswandi, cukup berbangga karena tim tersebut hanya mengandalkan pemain-pemain lokal asal Desa Nambo/ tanpa satupun pemain bayaran dari luar desa.

Selain itu, Nambo FC juga merupakan satu-satunya tim yang tidak memiliki lapangan sepakbola, namun bisa bersaing dengan klub-klub sepakbola lainnya di Kabupaten Morowali hingga lolos ke babak semi final. "Alhamdulillah kami tetap bersyukur meskipun harus kandas di semi final, seluruh pemain kami adalah putra asli asal Desa Nambo, dan kami juga tidak memiliki lapangan sepak bola karena memang wilayah desa yang berbukit, kita akan terus lakukan pembinaan kepada pemain-pemain Nambo FC, khususnya yang masih berusia muda" ungkap Kuswandi.

Ia mengatakan, laga tersebut terbilang sangat dramatis, karena Nambo FC kebobolan dengan penalty dimenit yang sangat krusial. Kuswandi juga memberikan pujian atas performa penjaga gawang Nambo FC yang tampil sangat luar biasa, karena banyak tindakan penyelamatan yang dilakukan.

Sementara, Parilangke FC dibawah binaan seorang pengusaha muda Morowali, Abdul Rahim K Labungasa akan berhadapan dengan tuan rumah Garuda Muda Bente di laga final nanti. Kedua pembina tim, yakni Kuswandi dari Nambo FC dan Abdul Rahim K Labungasa dari Parilangke FC turut hadir menyaksikan langsung pertandingan semi final tersebut.BAMS/IRDHAM.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1