Dua (2) Polsek Jajaran Polres Banggai Kepulauan Melaksanakan Patroli di Gereja-Gereja



TransSulteng,Bangkep- melaksanakan pengamanan melalui 2 (dua ) Polsek jajarannya yakni Polsek Tinangkung dan Polsek Bulagi di gereja-gereja dimana umat Kristiani sedang melaksanakan ibadah minggu. Minggu (27/02/2022).

Pengamanan yang di lakukan oleh kedua Polsek jajaran Polres Bangkep tersebut dengan berpatroli di setiap gereja-gereja di wilayahnya.

Polsek Tinangkung melalui personil yang piket melaksanakan patroli dari satu gereja ke gereja lainnya yakni di gereja Imanuel ,gereja GPIBK Toksion , Gereja GPDI Filadelfia, Gereja Katholik St.Ignasius De Loyola dan Gereja El Khay di Salakan dan sekitarnya.

Kemudian Piket Polsek Bulagi melaksanakan patroli ke gereja-gereja yang berada di wilayah desa Meselesek Kecamatan Bulagi.

Kapolsek Tinangkung Iptu Abdul Haris Hippy mengatakan "patroli ke gereja-gereja tersebut untuk menciptakan rasa aman dan  nyaman bagi warga nasrani yang tengah melaksanakan kegiatan ibadah minggu di gereja" 

Sambungnya "Kami berharap dengan adanya patroli sambang, pengurus maupun jemaat gereja.


 gereja dapat menginformasikan kepada petugas terkait Kamtibmas agar supaya ibadah dapat berlangsung dengan tenang"

Terpisah, Kapolsek Bulagi Iptu Partono menerangkan " Kami harus memberikan rasa aman kepada umat Nasrani yang menjalankan ibadah dengan hikmat dan sukacita "

"Protokol kesehatan juga di himbau oleh personil kami demi mencegah menyebarnya penyakit corona ini" pungkas Iptu Partono.

Pewarta: Kaperwil SulTeng.

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1