Notification

×
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

H. Rusdy Mastura , Memberikan Arahan Kepada Penyelesaian Konflik /Sengketa Agraria Di Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu , 16 February 2022.

Selasa, 15 Februari 2022 | Februari 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-16T02:06:46Z

TransSulteng,Palu-Pada Kesempatan Itu Gubernur didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto, Tim Ahli Gubernur .

Pada Kesempatan itu Gubernur H. Rusdy Mastura , menyampaikan bahwa konflik agraria banyak menimbulkan gejolak sosial dimasyarakat dan cendrung menimbulkan hal - hal yang menghambat pembangunan di Daerah.

Gubernur menyampaikan melihat kondisi yang berkembang banyak  permasalahan dimasyarakat khususnya bidang Agraria  yang harus segera diselesaikan agar jaminan Investasi di daerah kita mendapat kepastian Hukum dan tidak terjadi gesekan dimasyarakat sehingga saya akan membentuk Tim Penyelesaian Konflik Agraria yang terjadi Dimasyarakat .

Tim yang akan dibentuk harus terdiri dari orang - orang yang memiliki Konpetensi dan kapasitas yang selama ini bergabung dalam pendampingan masyarakat .

"Saya berharap Tim ini melihat langsung dimasyarakat kalau ada kebuntuan kominikasi sehingga kita dapatkan bentuk penyelesaiannya.

Gubernur Sulawesi Tengah , Menyampaikan Kita Sangat membutuhkan  Investasi, Fiskal Daerah kita sangat rendah , sehingga kita butuh dukungan dari Investor untuk membuat loncatan pembangunan di daerah sulawesi tengah , kita berharap PAD kita bisa mencapai 5 T , saat ini hanya 1 T , gaji ASN sudah 1,6T , kita bersyukur ada dana transfer dari Pusat.

Gubernur Saat ini menyampaikan bahwa tahun ini Kita mengurangi angka kemiskinan 1 % dan Pertumbuhan Pembangunan Kita sangat tinggi hal ini didorong dengan adanya kucuran KUR BRI 2,5 T dan Investasi berjalan baik , Gubernur kembali menegaskan Pemerintah Sulawesi Tengah tidak boleh hanya mengandalkan APBD yang hanya bisa meningkatkan pembangunan hanya 20% , Swasta yang bisa bisa meningkatkan pembangunan sebesar 80% .

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menyampaikan kita harus mempersiapkan Sulawesi Tengah menjadi Daerah Penyangga ibu Kota Baru , Sehingga Pertanian , Perkebunan dan Perikanan Harus kita tingkatkan, Jaminan Investasi harus kita wujudkan , sehingga rencana  pembangunan industri Perikanan Halal bisa segera dibangun , Beberapa Smelter akan dibangun dan Food Estate segera akan dibangun , sehingga perlu ada kepastian Bidang Agraria untuk lokasi pembangunan industri dan investasi didaerah kita . HMS/SD.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini