Jasad Koirul Berhasil di Temukan Tim Sar Gabungan Dalam Keadaan Meninggal Dunia


Transsulteng.Com - Ketapang - Tim SAR gabungan berhasil menemukan Koirul (27) korban diterkam buaya saat mancing di Sungai Belangiran, Desa Bangkal Serai, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, sejak Kamis lalu, kata Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi.

"Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan metode Explore search and rescue ( ESAR ) yaitu mencari dengan berjalan kaki di tepian sungai. Serta metode pencarian permukaan dengan menggunakan perahu karet dan sampan di sekitar lokasi kejadian hingga radius 1,5 nautical mile," kata Yopi Haryadi dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Sabtu. 

Ia mengatakan, Pihaknya menerima laporan  adanya seorang pekerja PT Cargil diterkam buaya dan hilang. Kejadian itu bermula ketika korban bersama temannya sedang menunggu giliran memuat buah sawit. 

Ketika itu sambil mancing di Sungai Belangiran, na'as saat hendak memasang tajur pancing di pinggir sungai, korban Koirul diterkam buaya dan ditarik ke dalam dasar sungai. Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia, dan jasad korban kemudian dibawa untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Dijelaskannya korban seorang laki-laki yang beralamatkan di Perumahan Karyawan Belangiran Estate PT CARGIL Desa Bangkal Serai Kecamatan Kendawangan, Ketapang. 

Pihak yang terlibat pencarian di antaranya Tim Rescue Pos SAR Ketapang, TNI dan Polri, serta Balai Konservasi Sumber Daya Alam Ketapang, pihak perusahaan, masyarakat dan keluarga korban. ( laporan Pewarta Hadi )

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1