Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Minta JATAM Jangan Terlalu Gampang Memberikan Tuduhan Yang Tidak Berdasar , Rabu, 22 February 2022.

Senin, 21 Februari 2022 | Februari 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-22T05:46:16Z


TransSulteng,Palu-Gubernur Menyampaikan hal tersebut atas penyataan JATAM di Media Metro Sulteng Dugaan Korupsi IOP PT. Trio Kencana , JATAM Desak KPK Periksa Gubernur Sulteng 

"Gubernur Meminta Agar membuat pernyataan dari semua pihak termasuk JATAM harus berdasarkan Fakta dan data yang akurat.

Ditegaskan bahwa Penerbitan IUP PT. Trio Kencana sudah berlangsung sejak Tahun 2012, dan Ijin IOP terbit Tahun 2020 , dan proses penerbitan Ijin tersebut pasti sudah melalui prosedur dan sesuai dengan Hukum yang berlaku .

Selanjutnya, Ditegaskan pula bahwa sampai saat ini PT. Trio Kencana Belum melakukan Opersional .

Saya ini dilantik Sebagai Gubernur Sulawesi Tengah Tanggal 16 Juni 2021, sehingga Kami Sangat menyayangkan pernyataan Sdr. Muhammad Jamil Devisi Hukum Jatam Kepada Metro Sulteng Yang Melakukan Tuduhan yang tidak berdasar.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, saat ini masih konsen untuk membangun Sulawesi Tengah melalui Potensi Daerah , kita bersyukur Sulawesi Tengah Memiliki Potensi Tambang ada 9 Jenis Tambang di Wilayah Sulawesi Tengah , Sehingga untuk mengelola Potensi Tambang tersebut harus dengan Investasi , "Sehingga Gubernur mendukung Peningkatan Investasi Daerah " termasuk Pengelolaan Tambang Di Parigi Moutong.

Gubernur Meminta bahwa yang kita tolak adalah Pertambangan yang Ilegal , kalau Tambang Yang Legal atau yang memiliki Ijin Resmi kenapa Kita harus Tolak ?, Tetapi Pemerintah harus menyeimbangkan Proses Pertambangan dengan Keseimbangan dan Perlindungan Lingkungan .

Selanjutnya Disampaikan bahwa Keberadaan IUP dan IOP PT. Trio Kencana sebagian besar dari Masyarakat Kasimbar telah Mendukung tetapi terdapat pula sebagian Masyarakat memberikan Penolakan , sehingga saat ini dilakukan kajian untuk mencari solusi Penyelesaiannya, apakah harus diusulkan penciutan Wilayah IUP Dan IOP PT. Trio Kencana karena adanya penolakan sebagian warga dan memberikan perlindungan terhadap Area Pertanian Masyarakat dan Juga  ada  Opsi untuk penghentian tetapi sampai saat ini belum diputuskan Opsi yang akan diajukan kepada Menteri ESDM sebagai solusi terbaik untuk penyelesaian Permasalahan PT. Trio Kencana.

Lebih Jauh ditegaskan bahwa untuk pengelolaan Potensi Daerah Di Bidang Pertambangan dan Juga agar tidak terjadi Pertambangan Ilegal.  Saat ini Gubernur Mengusulkan Wilayah Pertambangan Rakyat yang bertujuan agar semua pengelolaan pertambangan kedepan dikelola sesuai dengan aturan yang berlaku dan  tidak ada lagi pertambangan Ilegal.

Gubernur Meminta agar masyarakat dapat melihat permasalahan ini dengan jernih , yang pasti Gubernur akan memberikan kebijakan usul rekomendasi kepada Menteri ESDM yang Tidak merugikan kedua pihak yakni masyarakat dan Perusahaan. Karena Kepastian Investasi di Daerah ini harus dilindungi supaya Investor memiliki rasa nyaman berinvestasi di Sulawesi Tengah dengan syarat tidak merugikan masyarakat .

Untuk itu Gubernur Meminta Kepada JATAM dan Semua Pihak agar melihat permasalahan ini dengan jernih dan jangan menuduh dengan cara kacamata kuda , Gubernur Sangat menyayangkan pernyataan JATAM dan meminta agar segera mencabut pernyataan tersebut. 

Sumber :biro HMS Gub..laporan pewarta SD.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini